Perpustakaan Bukan Tempat yang Menakutkan Lagi Bagi Pelajar SDN 003 Bangsal Aceh Dumai

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 11:56:42 wib
Perpustakaan Bukan Tempat yang Menakutkan Lagi Bagi Pelajar SDN 003 Bangsal Aceh Dumai
Pelajar SDN 003 Bangsal Aceh di Kota Dumai, Riau, yang memanfaat perpustakaan sebagai tempat membaca yang nyaman dan mengasikkan. gor

RADARRIAUNET.COM - Kampanye membaca di perpustakaan terus digalakan di Kota Dumai, Riau. Perpustakaan tidak lagi menjadi tempat yang menakutkan bagi pelajar. Bagaimana perpustakaan menjadi tempat yang nyaman dan membuat pelajar suka membaca, dari beragam buku bacaan.

Hal itu sebagaimana dikatakan Regional Project Officer Wilayah Dumai dan Kepulauan Meranti Tanoto Foundation, Nurul Hasanah kepada awak media, Jumat (21/10/2016). Kampanye membaca, sekaligus bedah pustaka dilakukan atas inisiatif fasilitator Pelita Pustaka Dumai.

"Hal itu dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah diberikan Tanoto Foundation pasa saat ToT Pelita Pustaka bulan September lalu," ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat baca anak dan menjadikan pustaka sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan bagi anak. Kegiatan diaplikasikan di SDN 003 Bangsal Aceh dan akan menyusul di sekolah binaan Tanoto Foundation wilayah Dumai lainnya.

"Jumlah fasilitator pelita pustaka dari wilayah Dumai ada 5 orang, berasal dari guru 5 Sekolah binaan Tanoto Foundation. Diluar dugaan, setelah aksi bedah pustaka, pelajar sangat nyaman dan melakukan aktifitas membaca di pustaka SDN 003 Bangsal Aceh Dumai. Pelajar di sini mengatakan pustaka kita cantik dan menarik," ujarnya. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya.


gor/radarriaunet.com