Jalan Baru di Kota Dumai Ancam Keselamatan Warga, "Pemeliharaan Setiap Tahun Kan Ada"

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 11:54:32 wib
Jalan Baru di Kota Dumai Ancam Keselamatan Warga,
Jalan Pangeran Hidayat (Jalan Baru) yang terletak di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau, kondisi berlubang dan bisa mengancam keselamatan warga yang melintasinya. gor

RADARRIAUNET.COM - Jalan Pangeran Hidayat atau yang lebih dikenal warga dengan nama Jalan Baru, saat ini kondisinya sangat memperihatinkan dan mengancam keselamatan warga yang melintasinya. Jalan yang terletak di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, saat ini berlubang dengan kedalam sekitar 20 centimeter.

Informasi yang diterima dari laporan warga kepada GoRiau.com, warga Kota Dumai sangat kecewa dengan parahnya kerusakan jalan tersebut. Kondisi semakin parah, ketika air hujan menutupi lubang yang mengangga, dan seketika bisa membuat pengemudi sepeda motor terjatuh.

Air yang menggenangi jalan itu perlu waktu yang cukup lama untuk bisa surut. Hal itu karena saluran drainase (parit) yang ada di jalan tersebut tidak lancar. Warga menuding Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, sepertinya tidak perduli dengan kondisi yang ada saat ini. Apakah harus jatuh korban, baru jalan tersebut diperbaiki.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Dumai, Syamsuddin saat dikonfirmasi awak media terkait kerusakan jalan tersebut mengatakan, bahwa tidak bisa seluruhnya ditangani Pemko Dumai melalui Dinas PU.

"Pemeliharaan setiap tahun kan ada. Bisa saja ada yang kami perbaiki, mungkin juga yang ini (Jalan Pangeran Hidayat, red) belum diperbaiki," jelasnya singkat.


gor/radarriaunet.com