Pulang Salat Magrib Berjamaah, Bupati Inhil Heran Lihat Anak-anak Ramai di Jalan, Ternyata...

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 11:00:04 wib
Pulang Salat Magrib Berjamaah, Bupati Inhil Heran Lihat Anak-anak Ramai di Jalan, Ternyata...
Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Camat Kateman, Marlis Syarif saat berjalan kaki untuk meninjau infrastruktur di kecamatan tersebut. grc
RADARRIAUNET.COM - Usai salat magrib berjamaah di TPQ Al-Hikmah Tagaraja (Guntung), Kecamatan Kateman, Inhil, Riau, Bupati Inhil, HM Wardan melanjutkan perjalanan pulang ke hotel tempat ia menginap, namun di tengah jalan, ia berpapasan dengan anak-anak di sana, Selasa (18/10/2016).
 
Sempat heran melihat banyaknya anak-anak berkeliaran di jalan, namun saat melihat mereka menggunakan kopiah dan mukena, Bupati pun langsung bertanya kepada Camat Kateman.
 
''Saat pulang dari salat magrib berjamaah, di jalan kami bertemu dengan anak-anak, Pak Bupati bertanya mereka dari mana,'' ujar Camat Kateman, Marlis Syarif.
 
Menjawab pertanyaan Bupati itu, Marlis pun mengatakan bahwa anak-anak tersebut baru pulang dari mengaji.
 
''Pak Bupati sempat tak percaya, Guntung ini kan termasuk kecamatan yang metropolis, tapi masih banyak anak-anak yang belajar ilmu agama,'' jelasnya.
 
Marlis menuturkan, ia memang tidak pernah melaporkan berbagai kegiatan yang dilakukan di kecamatan yang dipimpinnya kepada Bupati Inhil tersebut.
 
Bupati pun sempat menuturkan kekagumannya kepada Kecamatan Kateman saat acara peringatan sumpah pemuda.
 
Karena menurutnya, kabupaten saja belum melaksanakannya, namun Kecamatan Kateman sudah lebih dahulu melakukan hal itu.
 
''Saya bangga dengan Kecamatan Kateman, saya ingin kecamatan lain mencontoh apa yang dilakukan kecamatan ini,'' tukas HM Wardan.
 
 
grc/radarriaunet.com