Sampai Oktober 2016, Terjadi 83 Kasus DBD di Kabupaten Pelalawan

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 10:42:30 wib
Sampai Oktober 2016, Terjadi 83 Kasus DBD di Kabupaten Pelalawan
ilustrasi. gor

RADARRIAUNET.COM - Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, cenderung mengalami penurunan terhitung sejak bulan Januari sampai Oktober 2016.

Data yang diperoleh awak media dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, mulai dari awal tahun hingga sekitar pertengahan Oktober ini sedikitnya telah terjadi 83 kasus.

"Bulan Januari 19 kasus dan Februari 21 kasus," sebut Kepala Diskes Kabupaten Pelalawan, dr Endid RP melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Khairul, Kamis (20/10/2016).

Lanjut Khairil menyebutkan, bulan Maret 13 kasus, April 6 kasus dan Mei 3 kasus, sedangkan pada bulan Juni nihil atau tidak ada kasus DBD.

"Untuk bulan Juli 8 kasus, Agustus 6 kasus dan September 6 kasus. Sementara sampai dengan 19 Oktober terjadi 1 kasus," bebernya.

Khairul menambahkan, meski saat ini siklus lima tahunan DBD di Kabupaten Pelalawan, namun jumlah kasus DBD mengalami penurunan.

"Imbauan kepada masyarakat tetap melaksanakan 3 M Plus untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kalau ada yang demam tinggi, segera bawa ke sarana pelayanan kesehatan," pungkasnya.


gor/radarriaunet.com