Siswi SDIT At-Taqwa Meninggal Karena DBD, Komisi I DPRD Pelalawan Tinjau Kondisi Sekolah

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 10:40:49 wib
Siswi SDIT At-Taqwa Meninggal Karena DBD, Komisi I DPRD Pelalawan Tinjau Kondisi Sekolah
Komisi I DPRD Pelalawan bersama Diskes Pelalawan, tinjau SDIT At-Taqwa Pangkalan Kerinci, Kamis (20/10/2016). gor

RADARRIAUNET.COM - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, melakukan peninjauan ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At-Taqwa, Pangkalan Kerinci, Kamis (20/10/2016). Terkait meninggalnya salah satu siswi akibat Demam Berdarah Dengeu (DBD).

Anggota Komisi I DPRD Pelalawan yang melakukan peninjauan yakni Faizal SE M.Si, Baharudin SH dan Rustam S bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, yakni Sekretaris Diskes Asril M.Kes dan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Khairul.

Pantauan di lokasi, sesampainya di sekolah yang berlokasi di Jalan Lingkar, Pangkalan Kerinci, rombongan langsung memeriksa seluruh areal baik di dalam gedung maupun luar gedung sekolah.

Tempat pembuangan sampah, drainase air dan sejumlah fasilitas sekolah lainnya tidak luput jadi sasaran peninjauan rombongan anggota DPRD dan Diskes Pelalawan.

"Setelah kita tinjau, kita lihat drainases tidak jalan karena belum ada saluran pembuangan akhir," sebut Anggota Komisi I, Faizal SE M.Si kepada awak media usai melakukan peninjauan.

Disampaikannya, tempat pembuangan sampah terlalu dekat dengan lokal sekolah dan terlihat tidak terkelola dengan baik. "Banyak juga kita dapati plastik-plastik, botol, kaleng yang tergenang air. Distulah media nyamuk untuk berkembang," jelasnya.

Faizal mengimbau kepada pihak sekolah agar bisa mengelola sampahnya dengan baik dan menyediakan tempat sampah di setiap lokal. "Kita minta kepada pihak sekolah agar kejadian ini jangan sampai terulang lagi," tandasnya.

Kepala Sekolah SDIT AT-Taqwa, berjanji akan lebih meningkatkan dalam hal kebersihan lingkungan sekolah. "Tentu ini menjadi catatan bagi sekolah, banyak hal-hal yang dilewatkan. Kedepan kita akan lebih kedepankan kebersihan," kata Arrusdi.

Pada siklus lima tahunan DBD di Kabupaten Pelalawan, satu orang meninggal dunia. BDD merenggut nyawa putri kelima H Husni Thamrin, setelah tiga hari di rawat di RS Awal Bros Pekanbaru, Rabu (19/10/2016). Almarhumah Zaskia Talita, merupakan siswi kelas 1B SDIT At-Taqwa Pangkalan Kerinci.


gor/radarriaunet.com