Tinjau Pembangunan Jalan Poros di Kecamatan Merbau, Bupati Kepulauan Meranti Sumringah

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 10:26:53 wib
Tinjau Pembangunan Jalan Poros di Kecamatan Merbau, Bupati Kepulauan Meranti Sumringah
H Irwan (kemeja putih) saat meninjau pembangunan jalan poros Meranti Bunting-Telukbelitung, Kamis (20/10/2016). gor

RADARRIAUNET.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi melakukan monitoring langsung terhadap dua lokasi pembangunan jalan poros, Lukun-Seitohor dan Meranti Bunting-Telukbelitung, Kamis (10/10/2016). Saat meninjau jalan poros Meranti Bunting-Telukbelitung, Kecamatan Merbau, H Irwan sumringah.

Hal itu terlihat ketika pertama kali Ia menginjakkan kaki di Pelabuhan Meranti Bunting, Kepulauan Meranti, Riau. Banyaknya tumpukan material di dekat pelabuhan menyebabkan perasaan orang nomor satu di Kota Sagu itu sangat senang.

Tak lama di pelabuhan, perjalanan dilanjutkan ke lokasi pekerjaan. Meski dijemput menggunakan mobil oleh pihak Kecamatan Merbau, H Irwan memilih naik sepeda motor. Padahal, waktu itu kondisi jalan cukup berdebu.

"Kita pakai sepeda motor saja," ujar H Irwan sambil menuju ke sepeda motor milik Camat Merbau Rokhaizal.

Setelah mendengar penjelasan pihak rekanan, dan melihat langsung progres pembangunan, H Irwan optimis. "Mudah-mudahan sesuai target," kata H Irwan.

Kepada Dinas PU yang waktu itu hadir Ardhani serta PPTK Eriyanto, H Irwan berpesan kedepannya harus memprioritaskan rekanan yang berpengalaman dan hasil kerja nyata serta bagus. Ia juga meminta Dinas PU lebih selektif dalam menggandeng perusahaan untuk membangun Kepulauan Meranti kedepannya.

"Kita dorong Pak Kadis, kedepannya perusahaan seperti ini. Seleksi lah kontraktor itu, pakai yang jelas-jelas saja," ujar H Irwan.

Di tempat yang sama, Asun selaku pengawas pekerjaan peningkatan jalan poros itu mengatakan untuk material sudah sangat banyak. Mereka optimis bisa menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 7,3 KM itu.

Jalan ini dibangun menggunakan APBD Kepulauan Meranti (bankeu khusus provinsi) tahun 2016 sebesar Rp17.373.295.000.

"Ini base B, kendala kita hujan saja. Kalau tidak hujan kita optimis pembangunan selesai 100 persen," kata Asun.

Untuk saat ini saja, tambah Asun, mulai dikerjakan tanggal 25 September 2016 lalu, mereka telah menyelesaikan lebih kurang 2,4 KM atau sekitar 33 persen fisik. "Kita kerjakan terus, armada kita banyak, base dan geotex cukup," kata Asun lagi.

Menanggapi progres yang sangat meyakinkan, kata H Irwan, tahun ini juga kembali akan ditambah pembangunan yang sama sepanjang lebih 800 meter (sampai ke jalan yang dibangun perusahaan, red). Kalau ini juga selesai dibangun, jalan poros Meranti Bunting-Telukbelitung sudah bagus tinggal menunggu untuk dihotmix.

Selain meninjau pembangunan jalan poros Meranti Bunting-Telukbelitung, H Irwan juga meninjau pembangunan jalan poros Lukun-Seitohor. Hadir juga dalam monitoring lapangan itu, Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti Helfandi SE MSi.


gor/radarriaunet.com