Husein Ikut Nikah Gratis di Duri Hari Ini, Tapi Malu Sebut Nama Istrinya Saat Ditanya

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 10:24:06 wib
Husein Ikut Nikah Gratis di Duri Hari Ini, Tapi Malu Sebut Nama Istrinya Saat Ditanya
Pembukaan sidang itsbat nikah terpadu di Kecamatan Mandau yang dibuka oleh Camat Mandau, Djoko Edy Imhar. gor

RADARRIAUNET.COM - Sebanyak 106 pasangan di Kecamatan Mandau dinikahkan gratis oleh Pengadilan Agama Kabupaten Bengkalis hari ini di gedung Batin Betuah kantor Camat Mandau. Program Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkalis ini juga diikuti oleh Husein (53) warga Pematang Pudu.

Sebelum proses sakeral itu dimulai, Husein mengaku grogi menunggu namanya dipanggil panitia. Dari dalam gedung dia bolak balik keluar untuk membuat dirinya merasa nyaman. Bahkan saat diajak berbicara Husein pun menjawab dengan gemetar dan malu menjawab siapa nama istrinya.

"Tahun 2009 saya nikah, anak sudah 4. Saya kira kemarin nikahnya itu dalam ruangan yang hanya ada saya dan istri. Rupanya banyak orang bisa melihat saya dinikahkan ulang," katanya kepada awak media dengan logat melayu Sakai sambil bergegas pergi karena malu menyebutkan nama istrinya, Kamis (20/10/2016).

Kepala Disdukcapil Bengkalis, Renaldi menyebutkan dari program sidang isbat nikah terpadu ini, pasangan yang dinikahkan selain mendapat buku nikah juga akan mendapat Kartu Keluarga (KK) serta akta kelahiran.

"Tahun ini jauh menurun jika dibandingkan tahun lalu. Padahal tim dilapangan sudah ekstra melakukan sosialisasi, baik melalui posyandu maupun dari masjid ke masjid," kata Renaldi menjelaskan Kecamatan Pinggir 105 pasangan, Bantan 32 pasangan dan Siak Kecil 20 pasangan.


gor/radarriaunet.com