Paramitra Group-Perisai Perbaiki 13 Kilometer Jalan Rusak di Inhil

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 10:02:59 wib
Paramitra Group-Perisai Perbaiki 13 Kilometer Jalan Rusak di Inhil
Paramitra Group komitmen berikan kepedulian dengan masyarakat sekitar. Melalui program CSR, sepanjang 13 kilo meter jalan rusak di Inhil diperbaiki. rtc
RADARRIAUNET.COM - Menfaatkan program kepedulian perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), Paramitra Group memperbaiki jalan rusak sepanjang lebih kurang 13 kilometer (km) di Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 
 
Perbaikan ruas jalan berstatus jalan nasional itu merupakan inisiasi dari Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) LSM Perkumpulan Rakyat Indonesia Anti Korupsi (Perisai) Sunardi. Dikatakan, saat melintasi jalan tersebut dia melihat kondisi yang sangat memprihatinkan. Sepanjang lebih kurang 13 km, ruas jalan tersebut berlobang dengan diameter yang sangat membahayakan bagi pengguna jalan.
 
"Sebelum diperbaiki, jalan di Desa Pengalihan, Inhil itu mirip dengan kubangan kerbau. Masyarakat lalu meminta kami, LSM Perisai untuk mencarikan pihak ketiga membantu perbaikan. Alhamdulillah, Paramitra Group dibawah kepemimpinan Hartono Djunaidi mau membantu,'' tuturnya dalam obrolan dengan awak media, Kamis (20/10/16).
 
Sunardi menambahkan, LSM Perisai yang dia pimpin hanya menjadi fasilitator. Sedangkan biaya untuk perbaikan jalan nasional itu sepenuhnya ditanggung perusahaan Paramitra Group.
 
Menurut Ketua DPD LSM Perisai Riau, jika perbaikan menunggu program pemerintah barangkali lama baru direalisasikan. Oleh karena itu, pihaknya lalu mencari pihak perusahaan yang peduli dengan kesulitan masyarakat setempat. Untungnya, Perisai Group lalu menyatakan siap untuk membantu menggunakan dana CSR mereka.
 
"Alhamdulillah, kini sudah terealisasikan. Jalan yang dulunya rusak parah kini sudah dapat digunakan masyarakat. Akses transportasi darat ini pun sudah mulai lancar. Masyarakat yang mayoritas merupakan petani kopra terbesar di Riau ini dapat menjual panen mereka ke daerah lain,'' pungkas Sunardi lagi.
 
 
rtc/radarriaunet.com