Iniesta: Kemenangan Barcelona 4-0 Tak Berarti Laga Mudah

Administrator - Kamis,20 Oktober 2016 - 16:18:26 wib
Iniesta: Kemenangan Barcelona 4-0 Tak Berarti Laga Mudah
Andres Iniesta menyebut Manchester City berhasil memberikan perlawanan sengit bagi Barcelona. cnn
RADARRIAUNET.COM - Gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta mengakui timnya harus menjalani laga yang sulit meskipun akhirnya sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan besar, 4-0.
 
Barcelona mendapatkan gol pertamanya setelah Lionel Messi sukses memanfaatkan tergelincirnya Fernandinho di kotak penalti.
 
Dalam kondisi tertinggal 0-1, City terus berusaha mendapatkan gol penyama kedudukan. Namun Barcelona kemudian mendapatkan angin kemenangan saat Claudio Bravo diusir wasit di menit ke-54.
 
Menghadapi 10 pemain City, Barcelona lebih leluasa hingga akhirnya sukses mendapatkan tiga gol tambahan.
 
"Pertandingan memang berakhir dengan skor 4-0, namun laga ini bukanlah sebuah laga yang mudah."
 
"Manchester City berani bertarung untuk mendapatkan penguasaan bola dan memiliki sejumlah pemain hebat. Laga ini merupakan laga yang ketat," kata Iniesta seperti dikutip dari situs resmi klub.
 
Iniesta menilai keberhasilan Barcelona menang besar lantaran Blaugrana sukses memanfaatkan peluang emas yang mereka dapatkan.
 
"Perbedaan besar yang ada di laga ini adalah kami mampu memanfaatkan semua kesempatan pada momen penting yang tercipta di laga ini," ucap pencetak gol kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010 ini.
 
Dengan keberhasilan menaklukkan City di Camp Nou, maka Barcelona mengoleksi sembilan poin dan duduk di posisi puncak klasemen. Mereka unggul lima angka atas City di posisi kedua.
 
"Kami kini memiliki sembilan poin dan berada di posisi yang bagus. Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri kami dan menunjukkan bahwa kami melakukan hal yang benar."
 
"Laga di Inggris pasti akan berbeda namun setidaknya kami memiliki kesempatan besar untuk lolos ke babak selanjutnya," tutur Iniesta. 
 
 
cnn/radarriaunet.com