Pasca Aksi Memblokir Jalan Soekarno-Hatta, Kapolres Dumai 'Rangkul' Mahasiswa Samakan Persepsi

Administrator - Kamis,20 Oktober 2016 - 12:33:04 wib
Pasca Aksi Memblokir Jalan Soekarno-Hatta, Kapolres Dumai 'Rangkul' Mahasiswa Samakan Persepsi
Kapolres Dumai AKBP Donal H Ginting foto bersama dengan BEM perguruan tinggi di Kota Dumai, Riau di Aula Mapolres Dumai. gor

RADARRIAUNET.COM - Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Dumai, Riau, melakukan aksi memblokir Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di depan Kampus STTD, Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 19.20 WIB. Pasca aksi itu, Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi Donal H Ginting merangkul mahasiswa dengan mengumpulkan seluruh rektor dan BEM se-Kota Dumai di Aula Mapolres Dumai, Kamis (20/10/2016) untuk menyamakan persepsi.

Sebagaimana disampaikan Donal kepada awak media, bahwa pertemuan ini merupakan silahturahmi dan penyamaan persepsi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Dumai.

"Banyak hal yang kita bicarakan. Namun penekanannya, mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan apa saja agar selalu menjaga norma hukum, norma agama dan norma moral," ungkapnya. Mahasiswa merupakan mitra kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Kota Dumai.

Ansor, salah satu mahasiswa yang hadir dalam pertemuan itu menyambut positif hal tersebut. Dirinya bersama mahasiswa yang hadir lainnya juga menjelaskan aksi yang dilakukan tadi malam.

"Kapolres juga mengingatkan kita (mahasiswa) jangan anarkis dalam melakukan aksi, tetap kondusif dan bergerak sesuai aturan, serta tri darma perguruan tinggi," ujarnya kepada awak media.

Menurutnya, aksi mahasiswa Dumai belakangan ini merupakan kebangkitan aksi mahasiswa terhadap kekecewaannya dengan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai. "Ini merupakan ungkapan kekecewaan kita terhadap Pemko Dumai. Kita menginginkan agar Pemko Dumai tidak lagi membohongi kami," ulasnya.


gor/radarriaunet.com