Ciptakan SDM Berdaya Saing Melalui Tenaga Ajar Berkualitas

Administrator - Kamis,20 Oktober 2016 - 12:09:56 wib
Ciptakan SDM Berdaya Saing Melalui Tenaga Ajar Berkualitas
Para peserta mempelajari Indikator Pencapaian Potensi dan berlatih membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Rencana Mingguan Efektif (RME) dikalender pendidikan sekaligus belajar manajemen waktu. gor

RADARRIAUNET.COM - Dalam meningkatkan perekonomian, diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di segala bidang. SDM yang baik salah satunya berasal dari didikan lembaga-lembaga pendidikan. Sebagai kunci keberhasilan pendidikan, tenaga pendidik juga dituntut memiliki kemampuan untuk menghasilkan lulusan yang bisa bersaing diluar, seperti yang dilakukan para Guru SMP Negeri 6 Pelalawan, Desa Sering belasan pendidik termasuk kepala sekolah mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas guru yang dilaksanakan oleh Departemen Community Development (CD) bersama Tanoto Foundation, Selasa (18/10).

Dalam pelatihan yang dikemas secara kreatif dan efektif ini, para peserta mempelajari Indikator Pencapaian Potensi dan berlatih membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Rencana Mingguan Efektif (RME) dikalender pendidikan sekaligus belajar manajemen waktu. Hadir sebagai pemateri, Dera Nugraha dari Tanoto Foundation, Sekdes Bakri Yulis, Kepala Sekolah SMP N 6, Junaidi, serta Komite SMP N 6, Efendi.

Junaidi menyatakan bahwa RPP yang baik dan teratur akan berkontribusi dalam proses pembelajaran yang baik. Dan hal ini dapat tercapai salah satunya melalui pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh RAPP dan Tanoto Foundation.

"Proses pembelajaran yang baik akan tercapai karena adanya RPP yang teratur dan tersusun dengan baik. Dan untuk membuat RPP yang baik dibutuhkan kapasitas guru yang baik pula. Melalui pelantikan ini nantinya diharapkan kapasitas kami dalam hal mengajar itu bisa meningkat”. ujar  Junaidi

CD Coordinator Region Mill Area, Gading Sahyoga menyatakan bahwa perusahaan akan terus berkomitmen, salah satunya mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas mengajar guru.

"Melalui pelatihan yang dilakukan CD RAPP dan Tanoto Foundation ini, kita berharap ada peningkatan pada kapasitas Guru sehingga kualitas pendidikan meningkat. Dimana akhirnya kita harapkan sekolah melahirkan lulusan-lulusan yang juga berkualitas baik dari segi akademik maupun juga dari segi karakter".

Selain pelatihan di Desa Sering, pelantikan yang sama juga dilakukan di Kecamatan Ukui, yang di ikuti para Guru-guru dari 4 Sekolah Dasar yaitu: SD 016 Air Hitam, SD 003 Lubuk Kembang Bunga, SD 007 Kampung Baru, dan SD Global Andalan Estate Ukui.


gor/radarriaunet.com