Rumah Warga Rusak Akibat Pembangunan Proyek, Dinas PU Turun Lapangan

Administrator - Kamis,20 Oktober 2016 - 11:20:09 wib
Rumah Warga Rusak Akibat Pembangunan Proyek, Dinas PU Turun Lapangan
ilustrasi. bnci
RADARRIAUNET.COM - Terkait kerusakan pagar rumah milik, Irwanto warga jalan Azki Aris Kelurahan Kampung Dagang Rengat yang diduga dampak pelaksanaan proyek rehabilitasi saluran sekunder, maka Dinas PU melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) segera turun kelapangan untuk menindak-lanjuti persoalan ini.
 
"Untuk menyelesaikan dan menindak-lanjuti masalah ini, secepatnya kita turun kelapangan," kata Kepala Dinas PU Inhu melalui Kepala Bidang (Kabid) SDA, Darlisman via ponselnya, Rabu (19/10).
 
Dijelaskan, sesuai ketentuan, apapun permasalah yang timbul dalam pelaksanaan perkerjaan atau proyek dilapangan, selagi status proyek tersebut masih dalam tahap pengerjaan, maka akan menjadi tanggung kontraktor bersangkutan.
 
Untuk itu, lanjutnya, dalam menyelesaikan persoalan ini, CV Murni selaku kontraktor yang harus bertanggung jawab.
 
Namun demikian, pihaknya juga turun ke lapangan guna mencari jalan tengah, sehingga dalam penyelesaian masalah ini tidak ada pihak yang merasa dirugikan.
 
Terutama mengenai ganti rugi, kontraktor harus memikirkan dan memperhitungkan kerugian yang dialami warga pemilik bangunan, sisi lain, warga pemilik bangunan juga harus mengetahui ketentuan yang ada dalam membangun, artinya, apakah bangunan pagar tersebut lebih dahulu dibangun sebelum kanal ada atau sebaliknya sebagai pertimbangan.
 
Menurut informasi yang diterima, ternyata proyek rehab kanal tersebut merupakan proyek aspirasi anggota DPRD Inhu, Deari Zamora dengan nilai pagu sekitar Rp 200 juta. Ketika hal ini ditanyakan pada Kabid, ia tidak menampik.
 
"Benar itu adalah proyek aspirasi anggota DPRD Inhu, namun saya tidak tahu persis nama anggota DPRD tersebut," ucapnya 
 
 
rbc/radarriaunet.com