PLN Selatpanjang Ganti kWh Pelanggan, Annas: Tidak Dikenakan Biaya

Administrator - Kamis,20 Oktober 2016 - 10:33:38 wib
PLN Selatpanjang Ganti kWh Pelanggan, Annas: Tidak Dikenakan Biaya
Annas Yasin Ilmianto. gor

RADARRIAUNET.COM - Saat ini PLN Rayon Selatpanjang sedang melakukan pemeliharaan kWh setiap pelanggan prabayar. Penggantian ini dalam rangka pemeliharaan rutin.

Demikian disampaikan Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Annas Yasin Ilmianto, Kamis (18/10/2016).

"Ia ada penggantian (kWh, red). Itu pemeliharaan rutin," ujar Annas.

Dijelaskan Annas lagi, kWh (meteran, red) dari rumah pelanggan akan digantikan dengan yang baru. Ini merupakan antisipasi dari PLN agar tidak ada yang dirugikan andai kWh pelanggan rusak sebelum diganti. "kWh nya sama-sama bagus. Tapi kan ada kelasnya yang paling bagus. Makanya kita programkan untuk diganti dengan yang baru," ujar Annas.

"Jangan sampai rusak dulu, baru diperbaiki. Kami tidak mau hal seperti itu, nanti pasti ada pihak yang dirugikan," tambah Annas.

Kerusakan kWh itu antara lain, dijelaskan Annas, ada rumah pelanggan listriknya nyala, namun pemakaian tidak terukur. "Yang tidak terukur itu akan kita tagihkan, sudah banyak terjadi," beber Annas.

Sementara itu, ketika disinggung terkait biaya, Annas memastikan tidak akan ada pungutan dari PLN. Bahkan, kata Annas, berapa sisa token akan dipindahkan ke kWh yang baru dengan sistem yang disampaikan pekerja lapangan ke kantor PLN.

"Gantinya gratis. Sisa totalnya berapa, itu bisa kita ganti. Petugas di lapangan akan melapor ke kantor. Penggantiannya melalui sistem," terang Annas.


gor/radarriaunet.com