Buka Muscab ke-III DPC PPP Kepulauan Meranti, Rusli Effendi: Bermusyawarahlah dengan Demokratis

Administrator - Kamis,20 Oktober 2016 - 10:25:17 wib
Buka Muscab ke-III DPC PPP Kepulauan Meranti, Rusli Effendi: Bermusyawarahlah dengan Demokratis
Saat pembukaan Muscab ke-III DPC PPP Kepulauan Meranti, Rabu (19/10/2016) malam. gor

RADARRIAUNET.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar musyawarah ke-III, Rabu (19/10/2016). Muscab ke-III DPC PPP Kepulauan Meranti ini dibuka langsung oleh Ketua DPP PPP Rusli Efendi SE SPdI MSi.

Dalam sambutannya, Rusli Effendi mengatakan ada tiga poin besar dalam Muscab ke-III DPC PPP Kepulauan Meranti ini. Yaitu, evaluasi program selama 5 tahun terakhir, rencana 5 tahun kedepan, sekaligus memilih kepemimpinan (ketua, red) yang baru.

Disampaikan Rusli, sebanyak tiga kali Muscab DPC PPP Kepulauan Meranti ini, Ia hadir. Ia pun menilai DPC PPP di Meranti sangat baik dan jelas bekerja keras. "Ini dibuktikan dengan perolehan kursi nomor 2," kata Rusli.

Ditambahkannya, ada beberapa pesan ketua umum PPP untuk yang menggelar Muscab. Diantaranya, kalau ada yang perolehan suara di Pileg meningkat dan meningkatkan suara pada kursinya, itu harus dipertahankan dan dipertimbabgkan. Kalau perolehannya sama (tidak naik dan tidak turun, red) perlu pertimbangkan. Namun, bagi yang perolehannya menurun, itu dianggap tidak layak (memimpin partai).

"Kami pesan, bemusyawarahlah dengan demokratis," ujar Rusli kemudian membuka Muscab ke-III DPC PPP Kepulauan Meranti pukul 21.30 WIB, Rabu malam.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kepulauan Meranti Dedi Putra SHi dalam sambutannya mengaku pada periode kepemimpinan nya, belum mampu memberikan yang terbaik. Namun, Ia bertekad dan berjanji pada Pemilu tahun 2019 mendatang DPC PPP Kepulauan Meranti akan melakukan yang terbaik.

"Buat Caleg 2014, marilah kita kembali ke 2019. Semoga kita bertemu kembali di legislatif," kata Dedi Putra.

Dedi juga memberikan semangat, dimana menurutnya, Politisi itu sangat beda dengan Prajurit. Kalau prajurit matinya hanya sekali, sedangkan politisi matinya berkali-kali.

"Sentuh kantong-kantong masyarakat, jemput yang tertinggal, setia lah pada pemilih. Mari jenguk PAC dan konstituen kita. Mari perbaiki perolehan suara kedepan, melalui Muscab ini akan kita bahas langkah-langkahnya," ajak Dedi.

Di tempat sama, Bupati Drs H Irwan MSi mengatakan bahwa PPP Kepulauan Meranti mendapat tempat khusus dalam pemerintahan. Sebab, dua kali Pilkada, PPP mendukung pemerintah, dan dua kali menjadi partai pengusung.

Dalam sambutan itu, H Irwan juga mengaku untuk Pilkada akan datang Ia tidak bisa mengikuti Kampanye PPP, sebab saat ini Ia menjadi Ketua PAN Riau. Namun, diakui H Irwan juga, meski beda warna partai, Ia yakin untuk kepentingan besar semuanya tetap satu hati.

"Mari bersama-sama menjaga situasi di Meranti agar berjalan dengan baik," kata H Irwan pula. Mudah-mudahan PPP tetap jaya dan jadi partai besar pada masa yang akan datang," harap H Irwan.

Muscab ke-III DPC PPP ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 19 sampai 20 Oktober 2016. Setidaknya ada 4 kandidat calon ketua dalam Muscab itu.

Terlihat hadir pada pembukaan Muscab ke-III PPP Kepulauan Meranti, Sekretaris DPW PPP Provinsi Riau Dra Hj T Nazlah Khairati MP yang juga anggota Provinsi Riau, Jabarullah, dan beberapa tokoh PPP Provinsi Riau. Serta pengurus dan anggota DPC PPP Kepulauan Meranti.

Hadir juga beberapa pengurus partai seperti Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, dan PAN.


gor/radarriaunet.com