Tahun Depan Pasar Rakyat Teluk Kuantan Akan Dilengkapi Tangga Eskalator

Administrator - Kamis,20 Oktober 2016 - 10:17:24 wib
Tahun Depan Pasar Rakyat Teluk Kuantan Akan Dilengkapi Tangga Eskalator
Pasar Rakyat Teluk Kuantan tahun depan akan dilengkapi dengan tangga berjalan (eskalator). rtc
RADARRIAUNET.COM - Kepala Dinas Pasar dan Pertamanan Kabupaten Kuansing, Azhar menyebutkan jika pada tahun 2017 mendatang, Pemerintahan Kabupaten Kuansing berencana akan melengkapi sejumlah pasilitas untuk Pasar Rakyat Teluk Kuantan. Hal ini dilakukan demi untuk menciptakan pasar yang aman dan nyaman, sehingga minat kunjungan meningkat.
 
"Rencananya pada tahun mendatang akan dilengkapi dengan tangga Esklator didalam bangunan tersebut," ujar Azhar.
 
Keinginan untuk melengkapi Eskalator itu kata Azhar, sempat juga diucapkan oleh Wabup Halim pada saat peninjauan pasar itu belum lama ini. "Pak Wabup juga memiliki keinginan seperti itu, supaya konsumen tidak merasa capek naik tangga kelantai atas," tambah Azhar.
 
Kata Azhar seperti mengutif ucapan Bupati dan wakilnya saat kunjungan lalu, pemerintah kata dia, berkomitmen membangun ekonomi kerakyatan melalui pembangunan sarana distribusi perdagangan antara lain pasar rakyat. "Citra pasar rakyat harus berubah jadi pasar yang bersih, tidak bau, kering, tertib, dan teratur,” ujar Azhar.
 
Azhar menegaskan pengelolaan pasar rakyat tidak hanya fokus pada pembangunan pasar fisik, tetapi juga membangun sistem budaya yang mengedepankan interaksi antara penjual dan pembeli. Selain itu, pengelolaan pasar rakyat juga harus dibenahi agar dapat bersaing dengan pasar modern yang pengelolaannya lebih profesional.
 
Pengelolaan pasar rakyat harus maksimal mengingat pasar rakyat merupakan lokasi utama pembelian barang kebutuhan pokok masyarakat karena produknya yang relatif segar.
 
Pesan Bupati dan Wabup, kata Azhar, Pasar Rakyat harus bersih, rapi, tidak becek, tidak kotor, dan tertib. Ubah citra pasar rakyat yang kotor becek dan bau itu dengan citra baru yang khas, unik, bersih, rapi, dan tertib.
 
 
rtc/radarriaunet.com