Aklamasi, Peserta Musda Pilih Yuni Halim Pimpin GOW Kuansing

Administrator - Kamis,20 Oktober 2016 - 10:01:59 wib
Aklamasi, Peserta Musda Pilih Yuni Halim Pimpin GOW Kuansing
Musyawarah Gabungan Organisasi Wanita atau GOW Kabupaten Kuantan Singingin berlangsung lancar. rtc
RADARRIAUNET.COM - Secara aklamasi, Hj Yuni Warti Halim terpilih sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) untuk lima tahun kedepan melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung, Selasa (18/10/16) kemarin.
 
Bupati Kuantan Singingi, H Mursini dalam sambutannya menyampaikan, GOW merupakan sebagai wadah berhimpunnya seluruh organisasi perempuan di tingkat kabupaten, baik organisasi sosial, profesi maupun fungsional. Dan GOW menurutnya, punya andil dan tanggungjawab dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya sumber daya wanita di Kuansing.
 
Kata Mursini, pemerintahnya ke depan akan terus berkomitmen untuk mendukung dan memberi perhatian terhadap setiap upaya peningkatan harkat dan martabat wanita serta meningkatkan keterampilan dan peran pemberdayaan wanita di Kuansing ini.
 
Sementara itu Ketua GOW terpilih, Yuni Halim mengajak kaum perempuan di daerah ini untuk ikut serta secara aktif dalam berbagai organisasi untuk majukan daerah. Bagi dirinya keikutsertaan kaum perempuan dalam organissi memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh, antara lain menciptakan kemandirian, ketegasan dalam mengambil tindakan, serta bertanggung dalam melaksanakan setiap kegiatan.
 
“GOW akan tumbuhkan sikap membangun dan bahu-membahu untuk menghidupkan organisasi, mengedepankan kepentingan masyarakat, meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan dan kesehatan, serta nilai-nilai moral dan keagamaan dalam setiap program yang dibuat agar kedepannya peranan aktif dan pengabdian para wanita di Kuansing, sehingga kaum perempuan memberi arti dalam pembangunan Kuansing yang unggul, sejahtera dan agamis," jelasnya.
 
Selain dihadiri orang nomor satu di Kuansing, hadir pula Wabup Halim, Sekda Muharman, para asisten, dan kepala badan dan dinas serta camat di lingkungan Pemkab Kuansing. Kemudian, hadir pula Ketua TP PKK Kuansing Hj Emi Mursini dan Ketua DWP Kuansing Hj Sri Muharman beserta undangan organisasi kaum wanita se-Kuansing.
 
 
rtc/radarriaunet.com