Kurang dari 1 Bulan, Sekolah Berlubang di Guntung Berubah Jadi Seperti Ini

Administrator - Rabu,19 Oktober 2016 - 12:45:38 wib
Kurang dari 1 Bulan, Sekolah Berlubang di Guntung Berubah Jadi Seperti Ini
Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Camat Kateman, Marlis Syarif melihat SMP Asy-Syifa, Selasa (18/10/2016). grc
RADARRIAUNET.COM - Setelah ditemukan oleh Camat Kateman, Marlis Syarif pada Senin (26/9/2016) lalu, kini kondisi bangunan sekolah SMP Asy-Syifa sudah berubah jauh lebih baik.
 
Sebelumnya, sekolah yang terletak di tengah kebun kelapa tersebut sangat memprihatinkan, dengan kondisi dinding yang dipenuhi banyak lubang.
 
Setelah mendatangkan pasir dan semen, serta mendapatkan instruksi dari Bupati Inhil untuk membantu sekolah itu, Camat Kateman langsung melakukan perbaikan dua hari setelah menemukan sekolah itu.
 
''Kemarin kita targetkan tiga minggu sudah rampung, Alhamdulillah sekarang sudah selesai, semua ini juga berkat bantuan para donatur,'' ujar Marlis Syarif.
 
Untuk memastikan perbaikan sekolah itu sudah berjalan baik, Bupati Inhil, Riau, HM Wardan pun kemudian pergi melihat sekolah yang terletak di Kecamatan Kateman itu, Selasa (18/9/2016).
 
''Permasalahan pendidikan memang tidak hanya terjadi di Inhil saja, tapi di seluruh Indonesia, namun Alhamdulillah SMP Asy-Syifa ini sekarang jauh lebih baik,'' ujar Bupati.
 
Ia pun meminta kepada Dinas Pendidikan Inhil agar memberikan bantuan berupa buku-buku pelajarn kepada SMP itu.
 
''Tolong sekolah ini dibantu, berikan buku-buku pelajaran, termasuk peralatan lainnya,'' tukas HM Wardan.
 
 
grc/radarriaunet.com