13 Tim Balap Sepeda Adu Kecepatan di Tour de Siak 2016

Administrator - Rabu,19 Oktober 2016 - 12:42:29 wib
13 Tim Balap Sepeda Adu Kecepatan di Tour de Siak 2016
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman disambut parade permainan gasing saat tiba di Siak untuk membuka iven balap sepeda Tour de Siak. grc
RADARRIAUNET.COM - Sebanyak 13 tim balap sepeda akan berlomba adu kecepatan pada pelaksanaan Tour de Siak yang dimulai, Rabu (19/10/2016) pagi.
 
"Adapun ke-13 tim itu, 5 dari negara sahabat dan 8 tim dari dalam negeri," kata Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Siak, Yan Prana Jaya, Selasa (18/10/2016), usai pembukaan kegiatan Tour de Siak yang ke-4 itu.
 
Dijelaskan Yan, adapun ke-13 tim yang sudah sampai di Kabupaten Siak untuk mengikuti etape I besok, di antaranya PRB Pessel Bank Nagari dari Provinsi Sumatera Barat, Customs Cyling Club (CCC), Lombok Bike Comunity dari Mataram, PGN Road Cycling Team dari Jakarta Selatan, KFC Cycling Team dari Jakarta Selatan, BRCC Banyuwangi dari Banyuwangi, United Bike Kencana dari Tangerang dan BSP Siak dari Kabupaten Siak, Provinsi Riau.
 
"Itu tim dari dalam negeri, sedangkan 5 tim dari luar negeri di antaranya, Action Cycling Team dari Taiwan, Lof Cycling Team Pilipines dari Pilipina, Vietnam National Team dari Vietnam, Black Ink CCN Cycling Team dari Singapura dan Selangor Malaysia dari Malaysia," ujarnya.
 
Terkait sedikitnya peserta dari negara lain mengikuti balap sepeda Tour de Siak tahun ini, lanjut Yan, hal itu disebabkan karena adanya sejumlah ajang serupa di Malaysia dan Abu Dhabi.
 
"Di Malaysia ada iven jelajah Malaysia, begitu juga di Abu Dhabi ada iven yang sama. Alasan ini membuat dua tim dari Malaysia Micon dan Terengganu menyatakan mundur menjelang start dimulai. Mereka lebih memilih bermain di jelajah Malaysia," tutup Kepala Bappeda Kabupaten Siak ini.
 
 
grc/radarriaunet.com