Bupati Siak Puas Parade 2.676 Penabuh Kompang Pecahkan Rekor MURI

Administrator - Rabu,19 Oktober 2016 - 12:34:48 wib
Bupati Siak Puas Parade 2.676 Penabuh Kompang Pecahkan Rekor MURI
2.676 kompang terbanyak di Siak pecahkan rekor MURI. grc
RADARRIAUNET.COM - Bupati Siak, Syamsuar berkomitmen untuk menanamkan cinta budaya Melayu kepada generasi muda di Kabupaten Siak dengan menyelenggarakan parade kompang yang diikuti sebanyak 2.676 peserta penabuh kompang. Ia pun puas atas pencapaian anak-anak sekolah di Siak tersebut yang berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).
 
"Selain melestarikan budaya Melayu, parade kompang ini dapat menjaga kekompakan antar seluruh anak-anak sekolah yang ada di Siak. Sebab, peserta kompang ini berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Siak," ungkap Bupati Siak, Syamsuar saat memberikan kata sambutan dalam iven pembukaan Tour de Siak di lapangan Tugu (depan Istana Siak), Jalan Sultan Syarif Qasim, Siak, Selasa (18/10/2016).
 
Di hadapan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, orang nomor satu di Siak ini pun menuturkan beberapa langkah jitunya dalam menanamkan rasa cinta budaya terhadap anak-anak. Yang mana, di setiap sekolah yang ada di Siak telah mencantumkan muatan lokal budaya Melayu.
 
"Kami akan terus mempertahankan tagline Siak The Truly Malay pak Gubernur. Kebudayaan Melayu akan senantiasa kami tanamkan kepada anak-anak mulai dari bangku sekolah," ungkapnya lagi.
 
 
grc/radarriaunet.com