Desa Sontang, Rohul Raih Dua Prestasi di 2016

Administrator - Rabu,19 Oktober 2016 - 11:04:20 wib
Desa Sontang, Rohul Raih Dua Prestasi di 2016
Dua prestasi membanggakan diterima Desa Sontang, Rohul di tahun 2016 ini. rtc
RADARRIAUNET.COM - Dua prestasi membanggakan diterima Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada 2016 ini.
 
Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Sontang Zulfahrianto, juga Ketua DPD KNPI Rohul menerima penghargaan Anugerah Prestasi Insani sebagai The Most Indonesian Leadership Figure Award, yang diberikan pada 15 Oktober 2016 lalu di Ballroom Lumire Hotel Jakarta, Indonesia.
 
Masih pada tahun ini, Desa Sontang juga jadi duta Kabupaten Rohul mengikuti Lomba Desa Binaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Riau.
 
Desa sontang jadi duta Rohul di Lomba P2WKSS tingkat Provinsi Riau setelah desa ini keluar sebagai juara pertama di Lomba P2WKSS 2016 tingkat Kabupaten Rohul.
 
Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Rohul Yulihesman, di sela rapat persiapan lomba P2WKSS tingkat Riau di kantor Bupati Rohul, Selasa (18/10/16), mengatakan Desa Sontang terpilih setelah dilakukan penilaian oleh tim kabupaten yang turun langsung.
 
Rapat persiapan Lomba P2WKS juga dihadiri Ketua GOW Rohul Hj. Peny Herawati Sukiman, serta Ketua Dharma Wanita Rohul Radias Damri.
 
Ada beberapa aspek yang dinilai yakni, fisik desa, keindahan, keaktifan kegiatan PKK, pendidikan kesehatan, PAUD, administrasi, serta aspek penilaian lainnya.
 
"Kita yakin Desa Sontang layak duta Rokan Hulu di Lomba P2WKSS tingkat Riau. Kita optimis Desa Sontang bisa mengharumkan Kabupaten Rohul nanti," optimis Yulihesman.
 
Mematangkan persiapan Desa Sontang menjelang penilaian oleh Tim P2WKSS tingkat Riau, tim kabupaten seperti BKBPP, Dinas TPH, Dishutbun, Dinkes, Disdikpora dan Kantor Perpustakaan Arsip Rohul, akan turun ke Desa Sontang pada 20 Oktober 2016, memastikan persiapan dan penyerahan bantuan.
 
Tim penilai Lomba P2WKSS tingkat Provinsi Riau sendiri dijadwalkan akan turun ke Desa Sontang pada 9 November 2016.
 
 
rtc/radarriaunet.com