350 Makanan Berbahan Dasar Sagu dari Kepulauan Meranti Siap Pecahkan Rekor MURI

Administrator - Rabu,19 Oktober 2016 - 10:50:21 wib
350 Makanan Berbahan Dasar Sagu dari Kepulauan Meranti Siap Pecahkan Rekor MURI
Saat pameran menu berbahan dasar sagu di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau. gor

RADARRIAUNET.COM - Dalam memeriahkan hari pangan se dunia, akhir Oktober 2016 Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengikuti dua event besar Pemerintah Provinsi Riau.

Dua event itu antara lain ikut serta memeriahkan hari pangan se dunia dan yang tak kalah penting adalah memecah rekor MURI dengan 350 masakan berbahan dasar sagu.

Plt Sekdakab Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM didampingi Kabag Humas Helfandi SE MSi mengatakan memecahkan rekor MURI masakan sagu itu nantinya bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI). "300 masakan dari kita, sementara 50 nya dari APJI," kata Yulian Norwis kepada awak media Sabtu (16/10/2016).

Kata laki-laki yang akrab dipanggil Icut itu, Kepulauan Meranti sudah dimasukan dalam tim terkait iven di Provinsi Riau tersebut. Saat ini Meranti masih menunggu SK dari Gubernur Riau.

Ditambahkan Helfandi, Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti akan menyediakan 300 macam makanan berbahan dasar sagu. Sedangkan 50 macam lagi akan disediakan dari APJI Riau, baik makanan sagu yang kering maupun yang basah.

Sebelumnya, dalam rapat finalisasi terkait keikutsertaan Meranti dalam dua iven besar ini, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim mengajak kepada yang terlibat bisa menghasilkan yang terbaik. Kemudian, Ia juga meminta Koperasi Harmonis, setelah iven ini berakhir nantinya bisa membantu mempromosikan produk sagu dari Kepulauan Meranti.

Di tempat terpisah, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Mamun Murod mengatakan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti sudah memaksimalkan tentang makanan sagu untuk memecahkan rekor MURI ini. Kalau tak ada halangan, kata Icut juga, Meranti akan berangkat tanggal 23 Oktober 2016 dengan membawa peserta 50-100 orang dengan seragam khusus.

"kan kita sediakan semuanya sedangkan acaranya tanggal 25 Oktober 2016," ujar Murod pula.


gor/fn/radarriaunet.com