PGRI Inhil Gelar Konferensi Kerja II

Administrator - Rabu,19 Oktober 2016 - 10:40:54 wib
PGRI Inhil Gelar Konferensi Kerja II
Digelar Konferensi Kerja II PGRI Kabupaten Inhil. rtc
RADARRIAUNET.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Inhil menggelar Konferensi Kerja II Masa Bakti 2015-2020, Selasa (18/10/16). 
 
Kegiatan yang berlangsung di aula Wisma Kemuning Muda Tembilahan Selasa (18/10) PGRI dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Inhil H Syaifudin ini dihadiri 60 peserta, utusan PGRI Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir. 
 
Kepala Dinas Pendidikan Inhil, H Syaifudin mengharapkan, konferensi ini dapat menghasilkan berbagai keputusan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja PGRI. 
 
"Khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Indragiri Hilir," ungkapnya. 
 
Sedangkan Ketua PGRI Inhil Yaswar Aprilian menyebutkan, keberadaan dan peran PGRI sebagai wahana persatuan dan kesatuan guru, sekaligus muara pelayanan publik di bidang pendidikan. 
 
"Diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi daya dukung, tumbuh dan berkembangnya kualitas sumber daya manusia, pembangunan dunia pendidikan, dan membawa manfaat yang secara langsung dapat dirasakan oleh anggota, masyarakat dan pemerintah," ujarnya. 
 
Dalam kesempatan ini juga dilakukan penanda tanganan Kesepahaman Kerjasama dengan LBH Syam Daeng Rani, SH. MH, Ketua Peradi Riau-Kepri, dengan maksud memberikan bantuan hukum dan layanan Hukum secara cuma-cuma bagi guru di Kabupaten Inhil. 
 
Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, dimulai dengan Pembukaan, Sidang Pleno I hingga III, selanjutnya program yang telah dimusyawarahkan dalam sidang terebut disahkan dan akan menjadi program kerja PGRI Inhil untuk satu tahun mendatang.
 
 
rtc/radarriaunet.com