Usung Konsep Dumai Green City, Zul As Optimis Raih Adipura Tahun Depan

Administrator - Rabu,19 Oktober 2016 - 10:39:23 wib
Usung Konsep Dumai Green City, Zul As Optimis Raih Adipura Tahun Depan
Walikota Dumai Zulkifli as menghadiri Rapat kordinasi yang diikuti seluruh bupati dan Walikota se Indonesia di gedung Manggala Wahana bakti Kementrian Lingkungan Hidup jalan Gatot subroto Jakarta pada, Senin, 17 Oktober 2017. rgc

RADARRIAUNET.COM - Walikota Dumai Zulkifli as menghadiri Rapat kordinasi yang diikuti seluruh bupati dan Walikota se Indonesia di gedung Manggala Wahana bakti Kementrian Lingkungan Hidup jalan Gatot subroto Jakarta pada, Senin, 17 Oktober 2017. Acara langsung dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup Ibu Siti Nurbaya.

Siti Nurbaya Dalam sambutannya menyampaika, Lingkungan hidup yang kita miliki bukanlah warisan dari pada orang tua kita tetapi pinjaman dari pada anak cucu kita untuk itu tugas penting dalam melestarikan lingkungan hidup yang Asri bersih dan harmonis menjadi kewajiban kita bersama.

Peranan rebranding program Adipura memiliki makna penting dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan harmonis atau disebut dengan nama Adipura kirana, sebagai mana perintah Presiden pada Hari Lingkungan Hidup 2016. Salah satu agenda pembahasan dalam rapat tersebut adalah memaksimalkan penerapan strategi nadional dalam pengelolaan sampah, baik menggunakan teknologi tinggi maupun melalui kemitraan.

Semetentara Walikota Dumai Zulkifli As yang hadir dalam Rapat tersebut menandakan keseriusan dan tekad Pemerintah Kota Dumai untuk meraih piala adipura tahun depan, dan hal ini selaras dengan pencanangan program pemeritah kota Dumai "DUMAI GREEN CITY"

"Insya Allah kita optimis meraih piala Adipura tahun depan, strategi strategi penting dalam rapat ini akan kita serap dan saya instruksikan kepada kepala Dinas terkait untuk dilaksanakan secepatnya," ujar Walikota Dumai Zul As dalam wawancara seusai acara.

Selain Menteri Lingkungan Hidup Ibuk Siti Nurbaya, hadir pula Dirjen PSLB3 Ibuk Tuti Hendrawati Mintarsih, Direktur pengolahan sampah R Sudirman dan sejumlah eselon I kementrian lingkungan Hidup, seluruh Bupati dan Walikota se-Indonesia dan 800 orang peserta undangan yang terdiri dari kepala dinas dan staf KLH se Indonesia.


rgc/fn/radarriaunet.com