Tahun Ini, Rasio Elektrifikasi Pelalawan Mencapai 74,24 Persen

Administrator - Selasa,18 Oktober 2016 - 12:41:18 wib
Tahun Ini, Rasio Elektrifikasi Pelalawan Mencapai 74,24 Persen
PLTMG Langgam Power. gor

RADARRIAUNET.COM - Tahun ini, rasio elektrifikasi di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau telah mencapai 74,24 persen. Artinya, jumlah masyarakat yang sudah menikmati aliran listrik baik di perkotaan maupun di pedesaan cukup tinggi.

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan, HM Harris kepada awak media pekan kemarin, disela kegiatannya. "Saat ini, elektrifikasi telah mecapai 74,24 persen. Rasio elektrifikasi ini berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Jika dibandingkan dengan tahun 2011 lalu ketika awal HM Harris menjabat sebagai Bupati Pelalawan, rasio elektrifikasi masih berada dikisaran angka 21 persen.

Meningkatnya angka elektrifikasi tersebut, menurut Bupati Harris tidak lepas dari upaya Pemkab Pelalawan dengan program Pelalawan Terang. "Melalui program itu, pembangunan jaringan listrik hingga ke desa-desa terus dilakukan," ungkapnya.

Bupati Harris menambahkan, bentuk nyata mengatasi krisis listrik di Kabupaten Pelalawan dengan dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Langgam Power. "Inilah upaya nyata mengatasi krisis listrik di daerah ini dan Alhamdulillah sudah terwujud," tandasnya.


gor/fn/radarriaunet.com