TdS 2016 Hanya Akan Diikuti 13 Team, Ini Rangkaian Kegiatannya

Administrator - Selasa,18 Oktober 2016 - 12:02:49 wib
TdS 2016 Hanya Akan Diikuti 13 Team, Ini Rangkaian Kegiatannya
Event Balap Sepeda Tour de Siak. isc
RADARRIAUNET.COM - Pelaksanaan Event Balap Sepeda Tour de Siak (TdS) 2016 di Kabupaten Siak hanya tinggal menghitung hari. Yang mana sesuai rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan menyelenggarakannya pada 19-22 Oktober mendatang.
 
Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Disparpora Siak Hendrisan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Syamsurizal, dirinya menyebutkan bahwasanya rangkaian kegiatan TdS 2016 akan dimulai pada 17 Oktober. Namun seluruh team baru akan memulai bertandingpada tanggal 19 Oktober 2016.
 
“Pada tanggal 17 Oktober seluruh team dipastikan tiba di Siak, pada tanggal 18 Oktober kita menggelar acara pembukaan, dan pada tanggal 19 Oktober baru kita memulai menggelar pertandingan, yang mana pada hari itu para pebalap mulai mengikuti Etape pertama,” terang Syamsurizal, Ahad (16/10/2016) kepada awak media.
 
Saat ditanya jumlah team yang dipastikan akan tampil pada TdS tahun 2016 ini, Kabid Olahraga Disparpora Siak itu menjelaskan, sesuai daftar peserta yang telah mendaftar ke panitia ada 15 team, namun 2 team dari negara Malaysia secara mendadak menyatakan mengundurkan diri, sehingga jumlah team yang akan berlaga pada TdS tahun ini hanya tinggal 13 team.
 
“Sebelumnya ada 15 team yang sudah mendaftar ke panitia, namun secara mendadak 2 team dari negara Jiran Malaysia menyatakan mengundurkan diri, karena pada saat yang bersamaan di Negara Malaysia juga sedang digelar Event balap sepeda seperti TdS ini, sehingga dipastikan jumlah team yang akan tampil pada TdS 2016 sebanyak 13 team,” lanjut Syamsurizal.
 
Dikatakannya juga, dari 13 team yang akan berlaga pada TdS di Kabupaten Siak tahun 2016 ini, terdapat 8 team lokal (dalam negeri, red) dan 5 team mancanegara. Dan saat ini sebagian team sudah tiba di Kota Siak Sri Indrapura, dan sebagian lagi tiba pada hari Senin.
 
 
isc/radarriaunet.com