SMAN Pintar Kuansing Sukses Laksanakan Gebyar Muharram IV, Juara Baru Bermunculan

Administrator - Selasa,18 Oktober 2016 - 10:56:32 wib
SMAN Pintar Kuansing Sukses Laksanakan Gebyar Muharram IV, Juara Baru Bermunculan
Para pemenang berfoto bersama majelis guru SMAN Pintar Kuansing beberapa waktu lalu. grc
RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka menyemarakkan tahun baru Hijriah, SMAN Pintar Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali melaksanakan Gebyar Muharram IV‎. Acara yang dilaksanakan pada 13 Oktober lalu mengusung tema 'smart muslim, muslimah dalam menjalin ukhwah' berjalan sukses.
 
Seperti tahun sebelumnya, Gebyar Muharram IV diikuti 45 SMP dan MTs se-Kuansing.‎ Mereka bertanding dalam berbagai lomba, yakni MTQ, pidato bahasa Indonesia dan 'speech contest' (pidato bahasa inggris).
 
Hasilnya, untuk lomba MTQ, Avfan Siratul Fajri dari MTs Pangean keluar sebagai Juara I, Juara II ditempati oleh Apri Rummiati dari MTs Pangean pilial Inuman.‎ Sedangkan Juara III diraih oleh Yova Kurnia Agustin dari SMPN 4 LTD.
 
Untuk lomba pidato bahasa Indonesia, Juara I diraih oleh Resi Seipianti dari SMPN 1 Inuman, Juara II ditempati oleh Mariatun Aulia dari MTs Pangean serta Juara III diraih oleh Adil Cahyadi dari PP KH. Ahmad Dahlan.‎ ‎
 
Sedangkan lomba pidato bahasa inggris (speech contest), Putri Lovita Hendri dari SMPN 6 Telukkuantan keluar sebagai Juara I, disusul oleh Salsabilla Larissa dari SMPN 1 Pangean di posisi kedua. Sedangkan Juara III dipegang oleh Nuramelia Sari dari MTsN Pangean pilial Inuman.
 
Menurut Familus, selaku Kepala SMAN Pintar Kuansing, kegiatan ini merupakan agenda rutin OSIS setiap tahunnya.‎ Para juara, tidak hanya mendapatkan piala dan piagam, tapi juga uang pembinaan.
 
"Kita berharap, kegiatan ini dapat memacu semangat belajar peserta didik SLTP sederajat di Kuansing," ujar Familus.
 
Gebyar Muharram IV, lanjut Familus, juga bisa menjadi indikator kemampuan siswa SLTP se-Kuansing, terutama dalam tiga lomba yang diperlombakan.
 
 
grc/radarriaunet.com