Bupati Kuansing Hadiri Musrenbang RPJMD Kabupaten 2016-2021

Administrator - Selasa,18 Oktober 2016 - 10:50:14 wib
Bupati Kuansing Hadiri Musrenbang RPJMD Kabupaten 2016-2021
Bersama Wabup dan Ketua DPRD, Bupati Kuansing hadiri Musrenbang RPJMD kabupaten 2016-2021. rtc
RADARRIAUNET.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Mursini bersama Wakil Bupati H Halim dan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kuansing periode 2016-2021 di Aula SMAN Pintar Kuansing, Senin (17/10/16) pagi.
 
Selain bupati, wabup dan ketua DPRD, hadir pula Sekda Drs H Muharman beserta para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kuansing. Sedangkan dari Pemprov Riau, hadir Kepala Bidang Ekonomi Pembangunan Bappeda Provinsi Riau, Ir H Hardison dan ada juga perwakilan dari pemerintah pusat.Tidak hanya itu, Musrenbang RPJMD 2016-2021 ini juga dihadiri sejumlah pemuka masyarakat Kuansing dari perantauan, seperti Ketua IKKS Pekanbaru H Taswin Yakup, H Rasiman Rauf, H Hermilus, H Hasanusi JS, H Fahri Ras dan undangan lainnya. 
 
Sejumlah anggota DPRD Kuansing pun hadir di acara tersebut.Sebelum membuka Musrenbang RPJMD lima tahunan ini, Bupati Mursini menjelaskan, bahwa RPJMD merupakan dokumen perencanaan daerah lima tahunan dan merupakan kewajiban bagi kepala daerah untuk menyusunnya, karena RPJMD ini memuat visi dan misi untuk pembangunan kedepan.
 
"RPJMD yang kita bahas pada hari ini merupakan tahap III dari RPJPD Kabupaten Kuansing periode 2005-2025. Dan karenanya, ini penting untuk dibahas," kata Bupati Mursini dalam pidatonya.
 
Menurut dia, penekanan rencana pembangunan pada tahap III ini adalah peningkatan kualitas pembangunan yang berwawasan lingkungan dan peningkatan perekonomian daerah.Untuk mewujudkannya ada delapan isu strategis yang disampaikan orang nomor satu di Kuansing itu, antara lain, peningkatan mutu pendidikan, peningkatan mutu kesehatan, peningkatan pariwisata dan budaya, pemenuhan pelayanan umum.
 
Kemudian, peningkatan infrastruktur, perumahan dan fasilitas umum. Dan peningkatan ketertiban dan ketentraman, peningkatan sektor ekonomi dan pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang berwawasan lingkungan.
 
Dirinya berharap semua isu strategis ini mampu menyentuh atau tepat sasaran dan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kuansing. Oleh karena itu dirinya sangat membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat di Kuansing untuk mencapai sasaran tersebut.
 
 
rtc/radarriaunet.com