Sejak Tahun 2013, Investasi yang Tertahan di Dumai Rp21 Triliun

Administrator - Selasa,18 Oktober 2016 - 10:27:28 wib
Sejak Tahun 2013, Investasi yang Tertahan di Dumai Rp21 Triliun
Salah kawasan industri di Kota Dumai, Riau. gor

RADARRIAUNET.COM - Kota Dumai di Provinsi Riau, merupakan salah satu kota yang memiliki industri crude palm oil yang cukup besar dan terus mengalami perkembangan. Bahkan tahun ini saja ada 2 bidang refinery (pabrik) yang dibangun di Dumai.

Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Dumai, Hendri Sandra saat ditemui awak media di kantornya mengatakan, bahwa sejak tahun 2013 investasi di Kota Dumai tertahan hingga saat ini, sejumlah Rp21 triliun.

"Investasi yang tertahan meliputi bidang refinery, hotel, perumahan dan dermaga. Kendalanya masih hal klasik, yaitu RTRW. Tanpa ada pengesahan RTRW yang baru, akan terus jadi kendala masuknya investasi di Dumai," bebernya.

Menurutnya, Dumai saat ini mengalami perkembangan ekonomi ditengah krisis yang melanda. Meskipun demikian, bidang refinery masih mau mengembangkan bisnisnya.

"Kita harapkan RTRW bisa diputuskan segera. Sehingga Dumai tidak lagi bergantung pada ABPD lagi dan bergantung pada Pendapatan Asli Daerah (PAD)," jelasnya.


gor/fn/radarriaunet.com