Kapolda Riau Tekankan Agar Personil Polres Meranti Tidak Terlibat Narkoba

Administrator - Selasa,18 Oktober 2016 - 09:50:26 wib
Kapolda Riau Tekankan Agar Personil Polres Meranti Tidak Terlibat Narkoba
Kapolda Riau beserta rombongan saat mengunjungi salah satu kelenteng tertua di Kota Selatpanjang. rgc

RADARRIAUNET.COM - Kapolres Meranti AKBP Barliansyah beserta seluruh jajaran berikan sambutan hangat saat kapolda Riau memasuki halaman Polres, Sabtu (15/10/2016) pagi disertai kehadiran polisi cilik melakukan pengalungan bunga kepada Kapolda dan Istri menambah semarak penyambutan.

Sebelum menyampaikan arahan, Kapolda sempat menunjuk 1 orang Bintara Polki dan 1 orang Polwan mengucapkan Tri Brata. ke 2 Bintara tersebut ternyuata mampu mengucapkan dengan sempurna tanpa terbata bata dan Kapolda memberi apresiasi sekaligus memberi hadiah sebagai wujud penghargaan. Kalian jangan menghapalkan saja, namun harus di aplikasikan.

Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara menekankan agar seluruh personil Polres Meranti untuk tidak terlibat narkotika baik pengguna apalagi pengedar. "Saya ingatkan, jangan coba-coba terlibat dengan narkoba, tegas Kapolda".

Hal penting lainnya, Perwira bintang satu itu mengatakan bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri yang akan datang ia akan memberikan kuota bagi Polres Meranti, sehingga nantinya akan banyak  terdapat putra putri Kabupaten Meranti yang bertugas di daerahnya sendiri.

Saat ditanya terkait personil yang sebagian masih baru di Polres Meranti, Kapolda Riau kepada Riaugreen.com mengatakan, seluruh anggota kepolisian dalam jajaran Polres Meranti untuk melaksanakan tiga hal " keras, cerdas dan ikhlas dalam bekerja". Semua harus bekerja keras untuk mencapai keberhasilan.

Jendral bintang satu yang sangat akrab dengan awak media itu juga mengatakan, anggota kepolisian jangan hanya mampu menghapal dan mengucapkan Tri Brata serta Commander Wish saja tetapi harus mampu mengaplikasikannya.

"Bagi personil yang sudah lama tidak masuk dinas, pecat saja dan segera di PTDH agar tidak mempengaruhi personil yang baik. Berikan apresiasi kepada yang berprestasi," ucapnya.

Mengakhiri arahan, Kapolda Riau juga menyinggung terkait peristiwa 25 agustus lalu yang menurutnya, tindakan pelaku penyiksaan saat itu adalah perbuatan sadis, sehingga mereka akan di jerat dengan pasal 170 tentang pembunuhan, dan kemungkinan tersangkanya juga bisa bertambah.

Di sela-sela kunjungannya, Brigjen Zulkarnain menyempatkan diri datang ke Kelenteng tertua di kota sagu dan berbincang dengan para pengurus kelenteng tersebut, selanjutnya pukul 14.00 wib bertolak menuju Pekanbaru menggunakan pesawat Helly.


rgc/fn/radarriaunet.com