Musim Penghujan, Jalan Lintas Sekapas Rusak

Administrator - Selasa,18 Oktober 2016 - 09:36:04 wib
Musim Penghujan, Jalan Lintas Sekapas Rusak
ilustrasi. kps
RADARRIAUNET.COM - Memasuki musim penghujan sekarang ini mengakibatkan jalan lintas Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar mengarah ke Sekeladi, Kecamatan Tanah Putih menjadi rusak dan berlumpur.
 
"Kami berharap jlan lintas yang telah dilakukan penimbunan, pada 2017 nanti dapat pula di aspal," kata Anto (30) warga Rantau Kopar, kemarin.
 
Sebelumnya, ia bersama masyarakat di Kecamatan Rantau Kopar lainya mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Rohil yang telah memperjuangkan jalan lintas itu dilakukan penimbunan. 
 
"Ke depan kami berharap DPRD Rohil bisa pula memperjuangkan jalan lintas itu bisa pula diaspal. Sehingga, apabila disiram hujan tidak berlumpur seperti sekarang ini," katanya.
 
Senada diungkapkan Ijas (36). Diterangkannya, bahwa jalan lintas itu sangat berlumpur. Tepatnya ditempat tanah timbun yang lama. "Kalau di tanah timbun yang baru berlumpur juga, tapi tidak terlalu parah sekali," jelasnya.
 
Ia tidak menampik apabila disiram hujan jalan lintas itu menjadi licin. Terlebih bagi pengendara sepedamotor, bakal bermandikan lumpur saat menempuh jalan lintas itu. "Untuk itu, kami berharap Pemkab Rohil pada 2017 ini bisalah mengaaspal jalan ini. Dengan tujuan, baik itu musim hujan maupu musim kemarau, jalan itu tetap bisa kami lewati," paparnya.
 
Apa yang dikeluhkan masyarakat tersebut. Dibenarkan oleh Camat Rantau Kopar Ramlan. Sesuai harapan masyarakat, pihaknya juga berharap jalan itu bisa di aspal pada 2017 nanti.  "Tentunya, apabila akses jalan sudah bagus, perekonomian masyarakat akan bisa lebih meningkat nantinya," pungkasnya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com