Didatangi Camat Kateman, Ribuan Siswa SD di Guntung Antusias Mencuci Tangan Pakai Sabun

Administrator - Senin,17 Oktober 2016 - 11:53:13 wib
Didatangi Camat Kateman, Ribuan Siswa SD di Guntung Antusias Mencuci Tangan Pakai Sabun
Ketua TP PKK Kateman, Emmy Br Sembiring senam bersama siswa SD sebelum melaksanakan edukasi cuci tangan pakai sabun, Sabtu (15/10/2016). grc
RADARRIAUNET.COM - Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) se-Dunia, Camat Kateman, Marlis Syarif bersama Ketua TP PKK Kateman, Emmy Br Sembiring berkunjung ke empat Sekolah Dasar yang ada di Sungai Guntung, Sabtu (15/10/2016).
 
Mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setiap hari, kegiatan itu diikuti ribuan murid SD dari SDN 006, SDN 005, SDN 001 dan SDN 021.
 
Dimotori oleh TP PKK Kateman, Camat Kateman beserta petugas dari Puskesmas dan Tim Nusantara Sehat termasuk majelis guru, mengedukasi para siswa bagaimana cara mencuci tangan yang benar.
 
Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan itu, apalagi Camat Kateman memberikan doorprize berupa handuk kecil.
 
''Cuci tangan kelihatannya sangat sepele. Tapi jangan anggap enteng karena pola hidup sehat diawali dari kebersihan tangan,'' ujar Camat Kateman, Marlis Syarif kepada awak media, Minggu (16/10/2016).
 
Dikatakannya, mencuci tangan menggunakan sabun perlu dibudayakan. Karena sangat besar manfaatnya dalam menjaga kesehatan seluruh tubuh.
 
''Manfaat utama cuci tangan pakai sabun adalah melindungi diri dari berbagai penyakit menular. Karena, beberapa penyakit ditularkan lewat tangan yang tidak bersih,'' lanjutnya.
 
Untuk itulah, dalam peringatan HCTPS ini, dikatakannya menjadi momen terbaik mengajarkan cuci tangan kepada anak-anak usia sekolah, agar mereka bisa membudayakan hidup bersih sedini mungkin.
 
 
grc/radarriaunet.com