Tempat Hiburan di Dumai Lebih Banyak yang Tidak Berizin

Administrator - Senin,17 Oktober 2016 - 11:38:40 wib
Tempat Hiburan di Dumai Lebih Banyak yang Tidak Berizin
Tempat hiburan arena permainan anak Star Zone yang diungkap Bareskrim Mabes Polri sebagai arena perjudian. rbc

RADARRIAUNET.COM - Ratusan tempat hiburan dikota Dumai tidak memiliki surat izin, bahkan salah satu usaha memalsukan surat dari Badan Perizininan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM).

Maraknya usaha atau tempat hiburan di Kota Dumai, namun kebanyakan pengusaha belum memiliki surat izin dalam menjalankan usaha hiburan. Seperti yang dikatakan kepala Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kota Dumai, Nofiar Indra Nasution disaat rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), bahwa sebanyak 164 tempat usaha hiburan tidak memiliki surat izin.

Didalam rapat terkait penertiban izin usaha tempat usaha, tempat hiburan yang tidak memiliki izin meliputi Gelandang Permainan (Gelper), biliar, salon, wisma panti pijat dan karoke serta Warung Internet (Warnet).

"Jumlah yang memiliki izin ada 123 tempat usaha dan yang tak memiliki izin 164 tempat usaha," kata Noviar, Kamis (13/10/2016).

Disaat melakukan razia, pihak Satpol PP menemukan surat izin BPTPM Dumai yang palsu yang terdapat disalah satu salon dikota pelabuhan tersebut. "Bahkan ada yang punya surat rekomendasi sementara, namun sudah menjalankan usahanya sebelum surat izin selesai," katanya.

Hendri Sandra, Kepala BPTPM Dumai juga membenarkan adanya surat dengan kepala surat dari instansinya, namun tidak pernah dikeluarkannya. "Penerbitan surat izin usaha saat ini dibatasi, untuk meredamkan persoalan ini, Dinas Pariwisata bisa menertibkan secara administrasi dan pengawasan dilapangan," kata Hendri Sandra ditempat yang sama.


rbc/fn/radarriaunet.com