Ketua MPW PP Provinsi Riau Melantik MPC PP Inhil

Administrator - Senin,17 Oktober 2016 - 10:07:21 wib
Ketua MPW PP Provinsi Riau Melantik MPC PP Inhil
MPC Pemuda Pancasila Indragiri Hilir resmi memiliki nakhoda baru. Jajarannya langsung dilantik Ketua MPW PP Riau di Tembilahan. rtc
RADARRIAUNET.COM - Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Inhil masa bakti 2016-2019 dilantik Ketua MPW PP Provinsi Riau H Arsadianto Rahman, Ahad (16/10/16). 
 
Kegiatan pelantikan yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, Ketua MPO PP Inhil H Said Ismail, unsur Forkopimda, pejabat Pemkab Inhil, tokoh masyarakat dan pengurus partai politik, paguyuban/ organisasi masyarakat, pemuda lainnya. 
 
Ketua MPW PP Provinsi Riau H Arsadianto Rahman mengharapkan segenap pengurus dan kader Pemuda Pancasila memiliki tanggung-jawab besar bagi mempertahankan NKRI dan Pancasila. 
 
"Sebagai Pemuda Pancasila, bukan hanya sekedar mendapatkan seragam, tapi memiliki tanggung jawab yang besar terhadap negara dan bangsa ini. Mempertahankan NKRI dan Pancasila adalah harga mati," ungkap Anto Rahman. 
 
Dimintanya pengurus MPC PP Inhil untuk membentuk PAC dan terus melakukan konsolidasi. Karena pada Januari tahun depan akan dilakukan pembekalan bagi kader PP untuk mengantisipasi dan menangani Karlahut di Provinsi Riau. 
 
"Bersinergi dan dukung program Pemkab Inhil. Pemuda Pancasila harus mewaspadai berbagai ancaman dan tantangan dari luar, apalagi Inhil berada dekat dengan negara tetangga, seperti Malayasia dan Singapura. 
 
Sedangkan Sekda Inhil H Said Syarifuddin mengharapkan PP mampu memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan di Kabupaten Inhil. 
 
"Pemuda Pancasilan harus siap melakukan perubahan, sehingga dirasakan manfaatnya dalam segala aspek di tengah masyarakat," harapnya. 
 
Beliau mengharapkan, kontribusi dari semua pihak, khususnya Pemuda Pancasila dalam pembangunan Kabupaten Inhil ke depannya. 
 
Sementara itu, Ketua MPC PP Inhil Robby Cahyadi menyatakan, kedepan tantangan tugas dan amanah yang dijalankan menjadi lebih berat dan kompleksitas, maka seluruh pengurus dan kader harus siap dengan segala potensi yang dimilikinya. 
 
"Mulai hari ini MPC Pemuda Pancasila Inhil akan terus melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan PAC di 20 kecamatan di Inhil," sebutnya. 
 
Saat ini, sudah terbentuk 8 PAC, 12 lainnya akan menyusul. MPC bersama PAC juga akan membentuk pengurus ranting di Desa dan 236 desa/kelurahan. 
 
Pemuda Pancasila Inhil, ujar siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam pembangunan di daerah ini.
 
 
rtc/radarriaunet.com