Mulai Senin, RSUD Teluk Kuantan Layani Pasien BPJS

Administrator - Senin,17 Oktober 2016 - 09:51:48 wib
Mulai Senin, RSUD Teluk Kuantan Layani Pasien BPJS
RSUD Teluk Kuantan. rsud.kuansing
RADARRIAUNET.COM - Mulai hari Senin (17/10/16), RSUD Teluk Kuantan 100 persen sudah bisa melayani kembali pasien BPJS di Kuansing. Pernyataan itu disampaikan oleh Plt Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Ferdiansyah kepada awak media, Sabtu (15/10/16) melalui sambungan telepon.
 
"Alhamdulillah, mulai besok Senen, pasien BPJS 100 persen sudah bisa kita layani kembali," kata dr Ukup sapaan akrabnya.
 
Kata Ukup, mulainya dibuka pelayanan bagi pasien BPJS Kuansing, setelah pihak RSUD menyelesaikan semua permasalahan terkait manajemen yang selama ini menjadi kendala terhadap pelayanan.
 
"Sepekan terakhir ini kami fokus menyelesaikan manajemen di dalam, termasuk masalah komitmen dengan pihak distributor obat-obatan," kata Ukup.
 
Kendati pun demikian kata Ukup, kondisi RSUD belum bisa semuanya ideal, tapi pihak manajemen akan terus berupaya memaksimalkan sarana dan prasarana yang saat ini tersedia.
 
Sekedar diketahui, pelayanan pasien BPJS di RSUD Teluk Kuantan sejak beberapa bulan terakhir ini terkendala akibat minimnya pasokan obat-obatan. Hal ini karena, anggaran untuk pembelian obat-obatan tersebut tidak tersedia, sehingga RSUD terpaksa menghentikan pelayanan untuk BPJS. 
 
Namun, setelah Bupati Kuansing, H Mursini merombak manajemen dan sejumlah pejabat di RSUD tersebut, RSUD Teluk Kuantan sudah bisa melayani pasien dari kalangan orang miskin ini.
 
 
rtc/radarriaunet.com