Dinas Perikanan Segera Bagikan Bantuan Nelayan

Administrator - Senin,17 Oktober 2016 - 09:10:41 wib
Dinas Perikanan Segera Bagikan Bantuan Nelayan
Kegiatan pendataan nelayan untuk mendapatkan bantuan di kecamatan Rantau Kopar.
RADARRIAUNET.COM - Dalam waktu dekat ini Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) kabupaten Rohil , melalui UPTD Dinas Perikanan Kecamatan Rantau Kopar, akan membagikan sebanyak 92 jala ikan untuk para nelayan se Kecamatan Rantau Kopar.
 
"Terlebih dahulu kami mendata penerima bantuan itu dahulu dan pendataan serta penandatangan berita acara untuk sipenerima telah kami lakukan," kata Fahrudin, selaku BPTK pembagian jala ikan di Kecamatan Rantau Kopar, kemarin.
 
Diterangkannya bahwa Kecamatan Rantau Kopar itu terbagi dari empat desa di antaranya Kepenghuluan Rantau Kopar, Kepenghuluan Bagan Cempedak, Kepenghuluan Sekapas, dan Kepenghuluan Sungai Rangau.
 
"Karena jumlah nelayan paling banyak itu berada di Kepenghuluan Rantau Kopar. Maka, untuk Kepenghuluan Rantau Kopar, jala ikan yang akan dibagikan sebanyak 34 unit, Bagan Cempedak 20 unit, Sekapas 20 unit, dan Kepenghuluan Sungai Rangau 18 unit," terangnya.
 
Dia berharap, setelah dibagikan jala ikan itu nanti, para nelayan bisa mencari ikan dengan baik, tanpa harus menggunakan alat tangkap yang dilarang. Misalnya, pakai racun tuba, pakai alat setrum atau lain sebagainya.
 
"Kita harapkan populasi ikan di daerah kita ini bisa berkembang kembali. Sehingga, kehidupan nelayan yang ada di daerah kita ini bisa berjalan normal," pungkasnya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com