Apel Pagi ASN Pemkab Meranti Dimantabkan Pembacaan Makna Al Quran

Administrator - Sabtu,15 Oktober 2016 - 11:36:33 wib
Apel Pagi ASN Pemkab Meranti Dimantabkan Pembacaan Makna Al Quran
Kegiatan apel pagi seluruh ANS di lingkungan Pemkab Meranti diharapkan memberi manfaat nyata. Karena itu, ada tambahan pembacaan makna 16 ayat Al Qur'an. rtc

RADARRIAUNET.COM – Rabu (12/10) ada yang berbeda saat apel pagi para pegawai dan karyawan di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Wakil Bupati Drs H Said Hasyim yang langsung menjadi Pembina apel meminta stafnya mengambil al Qur’an dan membacakan makna 16 ayat mulai surah al-Fatihah sampai lembaran pertama surah al-Baqarah.

“Hari ini sudah 11 Muharram dimana kita sudah 11 hari dalam tahun baru Islam. Alangkah rugi kalau kinerja kita sama saja dengan hari-hari sebelumnya. Untuk berubah kita perlu kreativitas dan inovasi dari seluruh karyawan dan pegawai, dan yang pertama harus dirubah itu adalah hati,” ungkap Said Hasyim saat pertama memberi pengarahan.

Menurutnya, percuma setiap hari dirinya, Sekda, Asisten dan pejabat lainnya memberikan pengarahan namun hati para pegawai dan karyawan tidak berubah. “Jika hatinya tidak berubah maka kinerjanya pun akan tetap begitu-begitu saja. Percuma kami “membebel” tiap hari di depan ini,” tegas dia, Serta-merta dia pun meminta stafnya membawakan al Qur’an.

Untuk merubah hati itu, sambung Wabup, perlu mengetahui dan memahami isi dan kandungan al Qur’an. Dia pun membacakan arti bahasa Indonesia dari surah al-fatihah dan halaman pertama surah al-baqarah. “Kalau mengaji tentu semua sudah bisa. Namun tidak semua memahami isi atau maknanya. Untuk itu setiap hari saat apel pagi kita akan bacakan makna ayat satu halaman dari al Qur’an. Saya kira dalam satu tahun kita bisa menyelesaikannya,” kata Said dengan datar.

Dia berharap seluruh peserta apel bisa meresapi makna ayat-ayat tersebut dan menjadikan panduan baik dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. Sejumlah pejabat ikut dalam apel pagi tersebut seperti Sekda Iqaruddin, Asisten II Anwar Zainal, Asisten III Tengku Akhrial, para staf ahli dan kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah.


rtc/fn/radarriaunet.com