Dewan Desak Polda Riau Usut Insiden Meranti Berdarah

Administrator - Sabtu,15 Oktober 2016 - 11:33:33 wib
Dewan Desak Polda Riau Usut Insiden Meranti Berdarah
Ricuh di Selatpanjang, 3 Anggota Polres Meranti Tersangka, 13 Dibebastugaskan. rsc

RADARRIAUNET.COM - Wakil rakyat di DPRD Riau mendesak Polda Riau agar segera mengungkap dalang dibalik kematian Isrusli (masyarakat Kepulauan Meranti) yang diduga terkena tembakan di kepalanya saat aksi demontrasi yang dilakukan masyarakat Meranti atas meninggalnya Apriadi Pratama dalam insiden Meranti berdarah, beberapa waktu yang lalu.

"Sampai hari ini baru tiga kan pelakunya. Tiga itu yang terlibat atas kematian pegawai Pemda itu (Apriadi, red). Terus yang warga tertembak itu, bagaimana pertanggung jawabanya," kata Suhardiman Amby, anggota DPRD Riau dari Partai Hanura kepada wartawan, Selasa (11/10/16).

Menurutnya, langkah ini perlu dilakukan, apalagi Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian pernah berjanji akan mengusut dan menindak anggotanya tanpa kecuali yang terlibat dalam persoalan Meranti berdarah.

"Kapolda yang baru saya minta memberikan atensi khusus atas persoalan ini. Ini persoalan serius, jangan diabaikan. Kalau tidak, kepercayaan masyarakat akan jadi taruhanya," tegas politisi Kuansing ini.

Sementara itu, Muhammad Adil, anggota DPRD Riau dari Meranti menyatakan hal yang sama. Ia meminta Kapolda Riau yang baru agar senatiasa memperhatikan keinginan masyarakat Meranti. Apalagi masyarakat Meranti yang dirugikan dalam persoalan ini.

"Saya minta Polda transparan. Jangan ada yang ditutupi. Kami di Meranti paham hukum. Tuntaskan proses hukumnya, Isrusli itu meninggal karena apa, semua harus jelas," tutup anggota Komisi E DPRD Riau ini.


rtc/fn/radarriaunet.com