Pemprov Tunjuk Meranti Tuan Rumah Peringatan Hari Rabies se-Dunia

Administrator - Sabtu,15 Oktober 2016 - 11:30:12 wib
Pemprov Tunjuk Meranti Tuan Rumah Peringatan Hari Rabies se-Dunia
ilustrasi. sbc

RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dipercayai oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Riau menjadi tuan rumah dalam rangka memperingati hari rabies sedunia Provinsi Riau tahun 2016.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala DPPKP Kabupaten Meranti Yulian Norwis melalui Kasi Pengembangan Ternak DPPKP Kabupaten Meranti Ihwandi SP di ruangan Humas Setda Meranti, Selasa (11/10) siang tadi.

Ihwandi mengatakan acara hari rabies sedunia tahun 2016 tersebut di taja oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Riau dan insyallah akan dilaksanakan hari Kamis tanggal 13 Oktober 2016. Dan hadir nantinya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau dan seluruh undangan dari Kabupaten/Kota se Provinsi Riau lainnya.

"Yang jelas, kita di percayai menjadi tuan rumah untuk menyelenggari acara tersebut. Semoga apa yang dipercayakan oleh Dinas terkait kita siap melaksanakannya,” ujar Ihwandi.

Di tambahkannya lagi, adapun serangkaian acara yang akan di buat yakni lomba mewarnai tingkat SD, pameran hewan kesayangan (Kucing), penampilan Dokter Hewan Cilik Kabupaten Kepulaaun Meranti, penyerahan surat keputusan Kementerian Pertanian tentang Kabupaten Meranti bebas rabies dan bakti sosial dalam bentuk Kastrasi dan Strilisasi hewan penular rabies (HPR) gratis serta pengobatan dan konsultasi kesehatan hewan.

Dan semoga acara itu nantinya di hadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi dan juga acara hari rabies ini sudah pernah di laksanakan di Kota Dumai, Rohil dan sebagian Kabupaten/Kota lainnya.

“Oleh sebab itu, semoga nantinya acara tersebut bisa meriah dan sukses,” katanya


rtc/fn/radarriaunet.com