Sulit Dipercaya, Warga Tembilahan Berkebun di Tempat Seperti Ini

Administrator - Jumat,14 Oktober 2016 - 11:09:50 wib
Sulit Dipercaya, Warga Tembilahan Berkebun di Tempat Seperti Ini
Kondisi Jalan Saptamarga Tembilahan Hulu. grc
RADARRIAUNET.COM - Pemandangan tidak biasa tampak di sepanjang Jalan Saptamarga, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan, Inhil, Riau beberapa hari ini. Dimana, jalan dipenuhi dengan tanaman seperti pisang dan lainnya.
 
Kondisi ini membuat mobil-mobil besar yang biasanya melewati jalan tersebut terpaksa memutar arah.
 
Salah seorang warga di jalan itu menuturkan, kejadian hingga jalan tersebut berubah menjadi kebun berawal ketika jalan penuh dengan lubang besar dan berair jika hari hujan.
 
Kemudian Kodim 0314 Inhil yang markasnya berada di sekitar wilayah itu berinisiatif menimbun dengan menggunakan tanah. Namun, oleh pemuda setempat, tanah tersebut kemudian ditanami berbagai jenis tanaman.
 
''Lubangnya banyak sekali, padahal jalan tersebut baru beberapa tahun dibangun, namun sudah rusak,'' ujar salah seorang warga.
 
Menurutnya, selain kualitas jalan yang buruk, keadaan jalan diperparah dengan banyaknya mobil bertonase besar yang setiap hari hilir mudik di jalan itu.
 
''Padahal di sini ada tiga sekolah, tapi mobil besar bebas lalu lalang. Paling terasa saat malam hari, mobil-mobil besar yang lewat getarannya sampai ke rumah,'' lanjutnya.
 
Kondisi Jalan Saptamarga yang sudah seperti lahan perkebunan itu, menuai banyak komentar dari masyarakat, mereka mempertanyakan pembangunan jalan yang baru beberapa tahun itu dinilai tidak berkualitas sehingga jalan cepat rusak.
 
 
grc/radarriaunet.com