Gantikan Iqaruddin, Yulian Norwis Resmi Jabat Plt Sekda Kepulauan Meranti

Administrator - Jumat,14 Oktober 2016 - 11:04:47 wib
Gantikan Iqaruddin, Yulian Norwis Resmi Jabat Plt Sekda Kepulauan Meranti
Saat pelantikan Yulian Norwis SE MM menjadi Plt Sekdakab Kepulauan Meranti, Jumat (14/10/2016). gor

RADARRIAUNET.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi kembali melantik pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. Pelantikan kedua setelah terpilih menjadi bupati dua periode Kota Sagu itu terjadi pada posisi sekretaris daerah.

Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang sebelumnya dari Drs Iqaruddin MSi, kini diamanahkan kepada Yulian Norwis SE MM. Yulian Norwis sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP).

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang, Riau.

Terlihat Yulian Norwis mengenakan seragam melayu berwarna merah, didampingi istri.
Drs Iqaruddin MSi terlihat mengenakan seragam melayu berwarna oranye berkain songket, didampingi istri. Sambil menuju Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti tempat pelantikan, Iqaruddin menyalami satu persatu pejabat dan para undangan. "Terima kasih ya," ujar Iqaruddin ketika salaman.

Bupati H Irwan dalam sambutannya mengatakan jabatan adalah amanah bisa datang dan pergi kapan saja, hal itu seperti yang terjadi pada jabatan Sekretaris Kabupaten Kepulauan Meranti. H Irwan mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Iqaruddin beserta istri yang sudah bersedia mengabdi sejak awal terbentuk Meranti.

"Tak terasa Pak Iqaruddin sudah 6 tahun bersama kita. Mulai dari Meranti tak ada apa-apa sampai sekarang yang kita rasakan. Terima kasih atas kebersamaan. Ada kelebihan dan kekurangan itu hal yang manusiawi. Selamat jalan, beliau mengajukan pindah sebagai pegawai di Provinsi Riau. Beliau kembali ke markas besar," kata H Irwan menjelaskan kepada para undangan.

"Perlu juga kami sampaikan. Bahwa komandan PNS seluruhnya adalah Sekda, bukan Bupati," tambah H Irwan.

Kepala Yulian Norwis yang akrab disapa Icut, H Irwan mengucapkan selamat atas kepercayaan ini. Ia berharap selaku pelaksana tugas Sekda, Icut bisa bertugas dengan baik. "Supaya pemerintahan kita berjalan dengan baik pada waktu yang akan datang," ujar H Irwan pula.

Disampaikan H Irwan juga, Icut sebelumnya merupakan pegawai kementerian. Setelah kabupaten Meranti terbentuk, Icut yang lahir di Selatpanjang rela berpisah dengan istrinya dan mewakafkan dirinya untuk kabupaten termuda se Riau ini.

"Statusnya masih pelaksana tugas. Untuk definitif terlebih dahulu akan di asesmen atau lelang jabatan. Yang merasa punya kemampuan mari sama-sama mendaftar. Saya yakin beliau (Icut, red) mampu menjadi Sekda nantinya. Track recordnya bagus, banyak mendapat penghargaan," beber Irwan.

Terlihat hadir Wakil Pimpinan DPRD Muzamil, Kapolsek AKBP Barliansyah SIk, Kakan Kemenag Miskam Slamat, Asisten I Alizar, Asisten II Anwar Zainal, Asisten III T Akhrial, dan beberapa pejabat lainnya.


gor/fn/radarriaunet.com