Terima SK 100 Persen, 340 PNS Dituntut Kemampuannya untuk Membangun Meranti

Administrator - Jumat,14 Oktober 2016 - 10:59:00 wib
Terima SK 100 Persen, 340 PNS Dituntut Kemampuannya untuk Membangun Meranti
Terima SK 100 Persen, 340 PNS Dituntut Kemampuannya untuk Membangun Meranti. gor

RADARRIAUNET.COM - Sebanyak 340 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Meranti angkatan 2013 menerima Surat Keputusan (SK) 100 persen, Kamis (13/10/2016). Dengan itu, dituntut pula PNS tersebut menunjukkan kemampuannya untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim usai penyerahan SK 100 persen di halaman Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang. "Saya imbau semuanya, mari tunjukkan kemampuan kita untuk membangun Meranti," ujar Said Hasyim.

Dikatakan Said Hasyim lagi, pintar saja belum tentu bisa bekerja dengan baik. Untuk itu PNS harus memiliki kemauan yang kuat untuk bekerja, dan yang terpenting bisa bekerjasama dan ikut perintah atasan.

Said Hasyim juga terus mengingatkan bahwa keberadaan PNS sangat dinanti-nanti masyarakat. Semua program bisa berjalan dengan baik jika antara bawahan dengan atasan mampu bekerjasama. Terutama dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif serta produktif.

Di akhir penyampaiannya, Said Hasyim juga meminta PNS di Meranti bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dari yang tertinggi sampai serendah-rendahnya, Perda dan Perbup. Selain itu, PNS pun diminta untuk tidak melakukan praktek KKN dan penyalahgunaan narkoba.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan tes urine bagi seluruh pegawai. Jika ketahuan mengkonsumsi narkoba tidak ada ampun, langsung berhenti," ancam Said Hasyim.

Sekedar informasi, selain penyerahan SK pengangkatan 100 persen CPNS formasi umum 2013, yang terdiri dari tenaga teknis 219 orang, tenaga kesehatan 71 orang, dan pendidik 50 orang, juga dilakukan penyerangan SK dokter PTT sebanyak 8 orang, dan penyerahan SK CPNS kepada 16 tenaga honorer kategori II.


gor/fn/radarriaunet.com