Bupati Meranti Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Banyak Kabag dan Camat Pindah Posisi

Administrator - Jumat,14 Oktober 2016 - 10:56:39 wib
Bupati Meranti Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Banyak Kabag dan Camat Pindah Posisi
Saat berlangsungnya pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Kamis (13/10/2016). gor

RADARRIAUNET.COM - Pertama sejak terpilih sebagai Bupati Kepulauan Meranti yang kedua, Drs H Irwan MSi melantik puluhan pejabat eselon III dan IV, Kamis (13/10/2016) siang. Dari pelantikan ini, banyak kepala bagian dan camat berpindah posisi.

Pantauan awak media, acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti itu digelar di Aula Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

Adapun beberapa nama pejabat yang mendapat jabatan baru antara lain;

Husni Gamal SPdI yang sebelumnya Pj Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, menjabat sebagai PJ Camat Pulau Merbau, menggantikan H Edi M Nur SH MSi. Sedangkan H Edi sekarang menjadi Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tunjiarto MPd yang sebelumnya menjabat Pj Sekretaris Kecamatan Rangsang mendapat jabatan baru sebagai Pj Camat Tebingtinggi Timur menggantikan Helfandi SE MSi. Sementara Helfandi saat ini mendapat jabatan baru sebagai Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti menggantikan Ery Suhairi SSos. Ery Suhairi mendapat jabatan baru sebagai Kabag Tapem menggantikan Yulizar.

Sudandri SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum dan HAM, pindah ke jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Kepulauan Meranti. Posisi yang ditinggalkan Sudandri diisi oleh Ismail yang sebelumnya Kabid Perhubungan Darat dan Udara Dishubkominfo. Di sini Ismail masih menjadi Pj Kabag Hukum dan Ham.

Ramdan SPd yang sebelumnya Kabid Budaya di Disdikbud Meranti pindah ke jabatan yang baru sebagai Sekretaris Disperindagkop UKM. Juwita Ratnasari SFarm Apt yang sebelumnya menjabat Lurah Selatpanjang Barat mendapat jabatan baru sebagai Pj Kabid perizinan tertentu pada BPMPPD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu, jabatan Lurah Selatpanjang Selatan ditempati oleh Said Muelegi Zeno SSTp yang sebelumnya merupakan Sekretaris Kelurahan Selatpanjang Barat.

Usai pelantikan, H Irwan mengatakan bahwa semua yang dilakukan (pelantikan, red) sesuai dengan analisa dan kerja keras Baperjakat. Pegawai diminta untuk tidak protes dan diminta menjalankan tugas dengan baik. "Jabatan itu bukan hak, itu amanah. Tidak ada pakai duit-duit dan tidak ada intimidasi dalam pelantikan ini," tegas H Irwan.

H Irwan juga memberi signal bahwa dalam waktu dekat bakal ada pelantikan yang selanjutnya. Saat ini, diakuinya masih dalam tahap evaluasi terutama pada jabatan-jabatan yang kosong. Pelantikan itu dilakukan agar tidak mengganggu kinerja SKPD. "Kita dorong itu, dalam waktu dekat bakal ada pelantikan yang selanjutnya," beber H Irwan promosi, jabatan itu sesuai karakter.


gor/fn/radarriaunet.com