Kepala BPBD Inhil Hadiri ASEAN Commitee on Disaster Management di Manado

Administrator - Jumat,14 Oktober 2016 - 10:44:07 wib
Kepala BPBD Inhil Hadiri ASEAN Commitee on Disaster Management di Manado
Kepala BPBD Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri ASEAN Commitee on Disaster Management (ACDM) and Other Related Meeting di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). rtc
RADARRIAUNET.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri ASEAN Commitee on Disaster Management (ACDM) and Other Related Meeting di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (13/10/16). 
 
Kegiatan pembukaan ACDM yang dipusatkan di Hotel Novotel Manado ini dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan dihadiri Kepala BNPB Willem Rampangilei, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati/ Walikota serta Kepala BPBD Kabupaten/Kota se Indonesia.
 
Dalam kegiatan yang disejalankan dengan peringatan hari Pengurangan Resiko Bencana ini juga diikuti juga Kepala Bidang dan Kepala Seksi BPBD Inhil. 
 
Kepala BPBD Inhil H Yuspik menyebutkan, kehadiran di ajang ACDM dan peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana ini diharapkan memperoleh masukan dan wawasan bagi penanggulangan bencana di Kabupaten Inhil. 
 
"Sehingga diharapkan dapat membangun semangat masyarakat Inhil untuk terus meningkatkan kapasitasnya dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana," ujarnya. 
 
Disebutkan, kesiapsiagaan dan budaya sadar bencana harus diwujudkan dan diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat, sehingga mereka dapat melakukan antisipasi dini terhadap musibah bencana yang terjadi. 
 
Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 11-13 Oktober ini diikuti 10 negara ASEAN. Dalam ACDM 2016 tersebut, akan membahas masalah penanggulangan bencana di daerah. 
 
Ada sekitar 2.000 peserta dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) seluruh Indonesia yang ikut ambil bagian dalam ACDM 2016 ini. 
 
Puncak peringatan PRB hari ini, Kamis (13/10/16) diisi dengan penanaman mangrove, gelar relawan, pameran, Tangguh Award 2016, dan rangkaian seminar nasional dan internasional.
 
 
rtc/radarriaunet.com