Minimnya Lapangan Kerja Jadi Penyebab Tingginya Kriminalitas di Bagansiapiapi

Administrator - Kamis,13 Oktober 2016 - 11:43:53 wib
Minimnya Lapangan Kerja Jadi Penyebab Tingginya Kriminalitas di Bagansiapiapi
Sekelompok warga usai mengejar pelaku pencuri timbangan yang berhasil kabur di Kelurahan Bagan Hulu, Selasa (11/10/2016). grc
RADARRIAUNET.COM - Dampak dari minimnya lapangan kerja, tingkat kriminal di Kota Bagansiapiapi semakin hari semakin meningkat. Bahkan warga jadi resah dalam beberapa pekan ini.
 
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendri Posma Lubis,S,Ik melalui Kapolsek Bangko, AKP Agung Triadi didampingi Kanit Reskrim Polsek Bangko, Ipda Amor mengatakan, dalam sebulan ini, sebanyak 15 kasus pencurian telah terjadi di wilayah hukum Polsek Bangko yang ditangani oleh pihak kepolisian.
 
Para pelaku beralasan, mereka terpaksa mencuri karena selain tidak memiliki pekerjaan, juga tidak tega melihat anak dan istrinya kelaparan.
 
''Di antara pelaku juga ada residivis yang baru keluar dari penjara. Masalah pekerjaan yang membuat mereka terpaksa melakukan kesalahan yang sama. Di antara mereka memang ada spesialis bongkar rumah dengan hasil kejahatan seperti uang, kompor, lapton dan mesin air,'' kata Ipda Amor. 
 
 
grc/radarriaunet.com