Besar Kemungkinan SKPD Baru di Meranti Kembali Dikurangi

Administrator - Kamis,13 Oktober 2016 - 11:39:53 wib
Besar Kemungkinan SKPD Baru di Meranti Kembali Dikurangi
Dedi Putra SHi. gor

RADARRIAUNET.COM - Ketua Pansus Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Dedi Putra SH, memberi sinyal bahwa SKPD baru di Kepulauan Meranti bisa jadi akan mengalami pengurangan. Hal itu dilihat dari kekuatan keuangan daerah, ini akan dibahas saat rapat harmonisasi dengan Badan Legislasi (Banleg) dan seluruh pimpinan fraksi.

Demikian disampaikan Dedi Putra kepada awak media, Rabu (12/10/2016) siang.

"Terhadap SKPD baru ini, nanti kita akan rapat harmonisasi dengan Banleg dan pimpinan fraksi," kata Dedi.

Disampaikan Politisi PPP di DPRD Kepulauan Meranti ini lagi, dalam harmonisasi itu nantinya akan dibahas dan diambil kesepakatan apakah terhadap 18 Dinas, 4 Badan, 1 Sekretariat Dewan, 1 Sekretariat Daerah, Inspektorat, 9 Kecamatan, serta 3 Badan di luar PP 18 tahun 2016 itu efisien, dan efekti. Ini dikaitkan dengan kemampuan keuangan daerah. "Kalau tidak ketemu titik terangnya, mungkin ada perubahan lagi," beber Dedi.

Dalam rapat harmonisasi itu nantinya, Dedi mengaku mereka akan mengkroscek terhadap belasan SKPD dan beberapa badan dengan sedetil-detilnya. Dewan, dalam hal ini punya pandangan tersendiri apakah seluruh SKPD baru di Kota Sagu sudah efisien dan efektif atau belum. "Kalau melihat dana yang ada sekarang, rasanya tidak efektif. Kemarin baru hasil rapat bersama, belum persetujuan bersama," kata Dedi lagi sambil mengatakan SKPD baru di Kepulauan Meranti yang kemarin merupakan usulan dari Pemda Meranti, tidak efektif apalagi saat kondisi keuangan daerah sedang tidak stabil ini.


gor/fn/radarriaunet.com