Polres Meranti Gelar Upacara Sertijab 10 Pejabat Utama, Barliansyah: Bertugas Harus Ikhlas, Luruskan

Administrator - Kamis,13 Oktober 2016 - 11:37:49 wib
Polres Meranti Gelar Upacara Sertijab 10 Pejabat Utama, Barliansyah: Bertugas Harus Ikhlas, Luruskan
Waka Polres Kompol Wawan (kanan) saat menandatangani berita acara sertijab disaksikan Kapolres AKBP Barliansyah SIk (kiri). gor

RADARRIAUNET.COM - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti, Rabu (12/10/2016) siang menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap 10 pejabat utama. Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIk meminta personil yang bertugas di Kota Sagu harus ikhlas dan meluruskan niat. Demikian disampaikan Barliansyah kepada wartawan usai upacara Sertijab.

Kata Barliansyah, selaku pengabdi di tengah masyarat, anggota Polri yang bertugas harus ikhlas dan meluruskan niat. Sebab, memang dituntut dimanapun bertugas harus dijalani dengan ikhlas. Supaya, apa yang diharapkan bisa berjalan dengan baik. "Dimanapun kita bertugas harus ikhlas, dan luruskan niat," kata Barliansyah.

Sebelumnya, dalam sambutan, Kapolres ketiga di Polres Kepulauan Meranti itu mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi 10 pejabat utama yang dipindah tugaskan ke tempat baru. Ia berharap, pengalaman selama bertugas di Meranti dapat berguna di tempat tugas yang baru.

Kemudian, kepada pejabat utama yang baru saja resmi bertugas di Kepulauan Meranti Ia mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru. Ia berpesan agar seluruh perwira itu secepatnya menyesuaikan diri. "Lanjutkan apa yang baik dari pejabat lama, dan tingkatkan hal-hal yang positif," pesan Barliansyah.

Adapun 10 pejabat utama Polres Kepulauan Meranti yang mengikut Sertijab sesuai dengan telegram Kapolda Riau nomor ST/1059/IX/2016 dan ST/1060/IX/2016 tanggal 22 September 2016 tentang penggantian pejabat di Polres Kepulauan Meranti antara lain,

Berikut 10 nama pejabat utama Polres Kepulauan Meranti yang dimutasikan.

Wakapolres dari Kompol Rudi Anton Samosir SE digantikan oleh Kompol DR Wawan SH MH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Dumai. Kompol Rudi Anton Samosir akan menempati jabatan baru di Kasikorwas Polsus Subditbinsatpam/ Polsus Dit Binmas Polda Riau.

Kabag Ren Kompol Derajat B Kasnari digantikan Kompol Areng Swasono yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subditkilas pada Ditpamobvit Polda Riau. Kompol Derajat selanjutnya menjadi Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditpamobvit Polda Riau.

Kepala Bagian (Kabag) Ops dari Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH kepada Kompol Raden Edi Saputra SAg yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pinggir Polres Bengkalis. Kompol Antoni selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Gadik Muda SPN Polda Riau di Pekanbaru.

Kasat Reskrim AKP Aditya Warman SH digantikan AKP Rusyandi Zuhri Siregar SSos yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tambang Polres Kampar. AKP Aditya Warman selanjutnya menempati jabatan baru menjadi Panit 1 pada Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Riau.

Kasat Narkoba AKP Joni Wardi digantikan AKP Ali Azar SSos yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Siak. AKP Joni Wardi akan menempati jabatan baru menjadi Paur Subbagkermalatops Bagbinlatops Roops Polda Riau.

Kasat Intelkam AKP Kamal Tagor Harahap SH digantikan AKP Muhammad Daud SH yang sebelumnya Pama Polresta Pekanbaru. Kemudian AKP Kamal Tagor akan menempati jabatan baru sebagai Paur Siwasjaspam Subditbinsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Riau.

Kapolsek Merbau AKP Suhartono Yakub SE digantikan AKP Amir Husin yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Inhu. Kemudian AKP Suhartono menjadi Danki Dalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Direktorat Sabhara Polda Riau. Amir Husin sebelumnya pernah menjadi Kasat Lantas Kepulauan Meranti.

Kasat Binmas AKP Detis Mayer Silitonga SH digantikan AKP Yudi Setiawan SH yang sebelumnya Pama Ditpolair Polda Riau. AKP Detis Mayer selanjutnya akan menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Riau.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda Asril SSos digantikan oleh Ipda Aguslan SH yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satlantas Polres Kepulauan Meranti. Ipda Asril selanjutnya menjabat sebagai Pama Polres Kepulauan Meranti.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade Rukmayadi SH digantikan oleh AKP Syafril SH yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya Polresta Pekanbaru. Selanjutnya AKP Ade menempati jabatan baru sebagai Paur Sikorwas Polsus Subditbinsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Riau.


gor/fn/radarriaunet.com