27 Anggota DPRD Tak Hadir di Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-17 Rohul

Administrator - Kamis,13 Oktober 2016 - 11:22:34 wib
27 Anggota DPRD Tak Hadir di Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-17 Rohul
Sebanyak 27 dari 45 anggota DPRD Rohul tidak hadir di Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT ke-17 Kabupaten Rohul. rtc
RADARRIAUNET.COM - Sebanyak 27 anggota dari 45 anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak hadir di Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Rohul, Rabu (12/10/16) sore.
 
Meski 27 wakil rakyat tak hadir, namun sesuai tata tertib DPRD, hal itu tidak mempengaruhi jalannya Rapat Paripurna Istimewa dipimpin Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH. Rapat tetap berjalan khidmat hingga selesai acara.
 
Rapat Paripurna Istimewa dihadiri Plt Bupati Rohul H. Sukiman, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman diwakili Staff Ahli Gubernur Joni Irwan, calon Ketua DPRD Riau Septina Primawati yang juga putri asli Rohul, serta pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.
 
Hadir juga anggota DPRD Riau daerah pemilihan Rohul, seperti Magdalisni Achmad, Yulianti Chaidir, Lampita Pakpahan, Syamsurizal, Mas Gaul, dan Rusli Ahmad, mantan Bupati Rohul periode 2001-2006 Ramlan Zas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pendiri Rohul, pejabat Forkompinda Rohul, serta undangan lain.
 
Soal ketidakhadiran 27 anggota DPRD Rohul dari berbagai partai politik ini, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri mengakui pihaknya secara terus menerus sudah mengingatkan seluruh anggota DPRD Rohul untuk meningkatkan disiplin.
 
"Karena mengurusi Rokan Hulu ini tidak cukup pemerintah daerah, dalam hal ini kepala daerah saja. Tetapi juga ada DPRD di sana yang punya peran," ujar Kelmi ditanya riauterkinicom terkait banyaknya anggota DPRD Rohul yang mangkir saat Rapat Paripurna Istimewa.
 
"Kalau keaktifan (anggota) DPRD ini minim, tentu kita sangat menyayangkan di tengah pekerjaan yang banyak menumpuk, sementara ini sudah menjelang akhir tahun, ini harus disemangati," tambah Politisi Partai Demokrat.
 
Mantan Ketua KNPI Rohul ini meminta Ketua Partai Politik untuk memberikan semacam pembinaan kepada kadernya masing-masing yang duduk di DPRD Rohul, agar mereka meningkatkan disiplin.
 
Ditanya apakah ketidakhadiran 27 anggota DPRD karena undangan tidak sampai, Kelmi mengakui pihak Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Rohul sudah menjadwalkan jauh hari.
 
"Saya kira tidak, karena Badan Musyawarah telah menjadwalkan. Kita kan bukan anak sekolah lagi, tetapi kita harus pro aktif bila niatnya akan melakukan perubahan," pungkas Kelmi Amri.
 
 
rtc/radarriaunet.com