TP PKK Inhil Terus Tingkatkan Kemampuan Anggota Sampai ke Desa-desa

Administrator - Kamis,13 Oktober 2016 - 11:20:33 wib
TP PKK Inhil Terus Tingkatkan Kemampuan Anggota Sampai ke Desa-desa
Meningkatkan pemberdayaan kaum wanita, TP PKK Inhil melakukan sosialisasi hingga ke desa-desa.rtc
RADARRIAUNET.COM - Bagi peningkatan pemberdayaan kaum wanita, TP PKK Kabupaten Inhil terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan pengurus dan anggota melalui sosialisasi sampai ke desa-desa. 
 
Rabu (12/10/16) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan kunjungan dan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK di Kecamatan Batang Tuaka. 
 
Sosialisasi dan penyuluhan mengenai berbagai kegiatan dan program pokok PKK ini digelar di dua desa, yakni Desa Sungai Raya dan Desa Sungai Luar. 
 
Kegiatan ini dihadiri Camat Batang Tuaka Kamren dan unsur Upika serta Kepala Desa di Kecamatan Batang Tuaka. 
 
Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyatakan, kegiatan yang digelar ini bertujuan agar program yang dilakukan TP PKK Kecamatan dan Desa dapat sejalan dengan program TP PKK Kabupaten Inhil. 
 
"Kegiatan ini untuk memberikan pembinaan kepada TP PKK Kecamatan dan Desa agar sejalan dengan program TP PKK Kabupaten Inhil," ungkap Zulaikhah. 
 
Disebutkan, sebagai program PKK yang sudah diakui dunia, maka diharapkan kegiatan yang dilakukan, bukan hanya berguna bagi kaum wanita, tapi juga dalam peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai bagian menciptakan masyarakat sejahtera. 
 
"Saya harapkan kepada Kepala Desa untuk terus melakukan pembinaan kepada TP PKK dan mereka dilibatkan dalam pelaksanaan Musrembangdes," harapnya. 
 
Ditekankan juga kepada orang tua, khususnya kaum wanita agar melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, sehingga mereka tidak terpengaruh oleh pergaulan yang dapat merusak masa depan mereka. 
 
Kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan kepada seluruh TP PKK di 20 kecamatan di Inhil. Sehingga lebih meningkatkan silaturrahmi antar pengurus dan anggota serta meninjau langsung program yang dijalankan TP PKK di daerah-daerah.
 
 
rtc/radarriaunet.com