HUT ke-17 Kabupaten Rohul, Achmad: Hari Ulang Tahun Harus Jadi Momentum Evaluasi dan Introspeksi

Administrator - Kamis,13 Oktober 2016 - 11:05:19 wib
HUT ke-17 Kabupaten Rohul, Achmad: Hari Ulang Tahun Harus Jadi Momentum Evaluasi dan Introspeksi
Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode (2006-2011 dan 2011-2016) Drs H Achmad M.Si mengatakan peringatan HUT ke-17 Kabupaten Rohul harus menjadi momentum untuk mengevaluasi, dan intropeksi diri. rtc
RADARRIAUNET.COM - Mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dua periode (2006-2011 dan 2011-2016) Drs H Achmad M.Si mengatakan peringatan HUT ke-17 Kabupaten Rohul harus menjadi momentum untuk mengevaluasi, dan intropeksi diri.
 
Menurutnya, apa saja yang sudah dilakukan dan dibuat oleh pemerintah daerah untuk masyarakat, seterusnya di-stater point kembali apa yang harus dilakukan ke depan.
 
"Sehingga yang kita harapkan, (kabupaten) Rokan Hulu dapat sejajar dan melebihi kemajuannya dengan kabupaten/ kota lain di Provinsi Riau," ujar Achmad usai upacara HUT ke-17 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati di Kota Pasirpangaraian, Rabu (12/10/16).
 
"Oleh sebab itu, seluruh potensi yang ada di Rokan Hulu maupun ada yang di luar Rokan Hulu harus sinergi bersama-sama, dan berintegrasi untuk membangun daerah," tambahnya.
 
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau ini menambahkan, persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat merupakan peluang yang sangat bagus, namun bagaimana me-manage dan mengelola yang sudah baik sehingga menjadi efektif dan dirasakan masyarakat ke depan.
 
"Artinya, keberhasilan pembangunan dapat diukur dari tiga dimensi, pertama berkurangnya angka orang miskin, kedua menurunnya angka kemiskinan, dan ketiga meningkatnya pendapatan masyarakat," jelasnya.
 
Achmad juga sarankan untuk memujudkan cita-cita sesuai visi dan misi, perlu tahu cara bagaimana mengimplementasikan dan action atau pelaksanaan, sebab itu diperlukan strategi, sistem, dan cara untuk mencapainya.
 
"Kita harapkan Pemkab Rokan Hulu yang sekarang ini lebih baik, itu semua sudah ada pada mereka, tinggal komponen-komponen lain ikut mendorong dan bersama-sama dalam mencapainya," pungkas Achmad yang juga Ketua Wilayah Pandu Tani Indonesia atau PATANI Provinsi Riau.
 
 
rtc/radarriaunet.com