Meski Sederhana, Upacara HUT ke-17 Rohul Dihadiri Dua Mantan Bupati

Administrator - Kamis,13 Oktober 2016 - 11:00:26 wib
Meski Sederhana, Upacara HUT ke-17 Rohul Dihadiri Dua Mantan Bupati
Upacara HUT ke-17 Rohul Dihadiri Dua Mantan Bupati. rtc
RADARRIAUNET.COM - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohul H. Sukiman pada tahun ini digelar lebih sederhana, dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
 
Usai upacara HUT Rohul yang biasanya diisi beragam atraksi pelajar atau kesenian daerah, namun pada upacara di halaman Kantor Bupati di Pasirpangaraian, Rabu (12/10/16), dengan pemimpin apel Camat Rambah Arie Gunadi tidak ada acara kesenian rakyat atau atraksi pelajar sama sekali.
 
Namun yang bikin berbeda di upacara HUT ke-17 Kabupaten Rohul tahun ini adalah hadirnya dua mantan Bupati Rohul periode 2001-2006 yakni H. Ramlan Zas SH,MH, dan mantan Bupati Rohul dua periode (2006-2011 dan 2011-2016) Drs H Achmad M.Si. Keduanya jadi tamu istimewa, duduk di sebelah Plt Bupati Rohul Sukiman.
 
Selain dua mantan Bupati Rohul, para tokoh pendiri Kabupaten Rohul hingga daerah ini dimekarkan dari Kabupaten Kampar pada 1999 silam juga tampak hadir di upacara HUT Rohul tahun ini, termasuk anggota DPRD Riau Hj. Magdalisni, dan sejumlah anggota DPRD Rohul.
 
Hadir juga Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Rohul, Tokoh Masyarakat Rohul, serta undangan lain. Upacara juga diikuti ribuan pelajar dari Kecamatan Rambah dan sekitarnya.
 
Plt Bupati Rohul Sukiman mengatakan HUT ke-17 Rohul tahun ini lebih sederhana, karena saat ini Pemerintah Daerah tengah berhemat dana belanja, menyusul adanya penundaan Dana Alokasi Umum (DAU) dan turunnya penerimaan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas dari pemerintah pusat.
 
Meski sederhana, Sukiman mengaku dirinya sangat bahagia dengan hadirnya banyak tokoh masyarakat Rohul, termasuk dua mantan Bupati Rohul, yakni Ramlan Zas dan Achmad.
 
"Kita yang semula itu berseberangan, dapat berkumpul hari ini. Saya yang ngundang biar kita bersatu membangun Rohul ini dengan baik, tanpa membedakan suku, agama, ras, golongan dan kepentingan," ujar Sukiman.
 
Selain itu, Plt Bupati Rohul Sukiman juga mengharapkan awak media memberikan informasi yang baik ke masyarakat dalam proses melaksanakan visi misi Membangun Desa Menata Kota.
 
Ia mengharapkan semua masyarakat dan tokoh masyarakat Rohul yang selama ini bersebrangan harus bersatu untuk menyatukan persepsi, dan bersama-sama dalam membangun Kabupaten Rohul lebih baik lagi.
 
"Sebab daerah tidak bisa dibangun satu orang saja, tapi harus melibatkan semua aspek dan golongan, mulai petani, karyawan, guru, semuanya harus ikut membangun," jelasnya.
 
Di usia kabupaten ke-17 tahun, menurut Plt Bupati Sukiman, Kabupaten Rohul sudah mulai dewasa. Diakuinya, pembangunan daerah juga sudah semakin maju.
 
Usai upacara, acara dilanjutkan Ramah Tamah di rumah dinas Plt Bupati Rohul Sukiman, dihadiri Tokoh Masyarakat Rohul, dua mantan Bupati Rohul Ramlan Zas dan Achmad, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, Forkompinda, pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, dan undangan lainnya.
 
 
rtc/radarriaunet.com